Danrem 132/Tadulako: Media miliki peran penting dalam mendukung tugas TNI

id Korem 132/Tadulako ,penerangan TNI AD,Peran media,Sulawesi Tengah

Danrem 132/Tadulako: Media miliki peran penting dalam mendukung tugas TNI

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody bersama dengan insan media di Kota Palu, Senin (15/1/2024). (ANTARA/HO-Penrem 132/Tadulako)

Kota Palu, Sulteng (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Sulawesi Tengah, Brigjen TNI Dody Triwinarto menyebut media memiliki peran penting dalam mendukung tugas TNI AD untuk pengabdian kepada bangsa dan negara.
 

"Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan pers di Sulawesi Tengah, khususnya di Kota Palu yang selama ini telah menjalin kerja sama yang cukup baik dengan pihak TNI," kata Dody Triwinarto saat kegiatan Coffee Morning bersama media sekaligus syukuran HUT ke-73 Penerangan TNI AD di Palu, Senin.

 
Ia mengatakan bahwa tugas satuan Penerangan TNI AD, khususnya Penerangan Korem (Penrem) 132/Tadukalo tidak akan berjalan optimal tanpa adanya dukungan dari insan media.

 

Penerangan TNI AD memiliki peran dalam mendukung tugas pokok TNI AD, menjaga pertahanan dan kedaulatan negara, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, integritas dan netralitas.

 

Dia menekankan pentingnya untuk terus meningkatkan sinergisitas dan koordinasi TNI dengan insan pers di Sulawesi Tengah karena peran media sangat penting dalam membantu tugas pokok TNI AD.

 

"Saya menyadari bahwa tugas satuan Penerangan TNI AD khususnya Penrem 132/Tadulako tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan dari rekan-rekan media. Semoga kerja sama ini dapat terus dipelihara dan tingkatkan dalam pengabdian kita bersama kepada bangsa dan negara,“ kata Danrem.

 

Danrem menilai hubungan TNI dengan insan media ibarat ikan dan air yang tidak bisa dipisahkan dan saling membutuhkan.

 

"Apa yang kami lakukan tidak akan diketahui oleh masyarakat apabila tanpa adanya peran dari media. Begitu pun dengan rekan-rekan yang membutuhkan berita dari pihak TNI untuk dipublikasikan," ujarnya.

 

Selain itu, sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan sinergi bersama media, pihaknya tengah menyediakan media center sebagai wadah para jurnalis untuk berkoordinasi dan saling berbagi informasi yang berlokasi di Makorem 132/Tadulako.

 

Dia berharap sinergi dan kerja antara TNI dan insan pers dapat terus ditingkatkan dan menghasilkan Informasi dan berita yang terpercaya, terkini dan akurat.




Jajaran Korem 132/Tadulako berfoto bersama dengan insan media di Kota Palu, Senin (15/1/2024). (ANTARA/HO-Penrem 132/Tadulako)