Turnamen Domino Korem 132/Tadulako diikuti 3.000 peserta

id Korem 132/Tadulako ,Open Turnamen Domino Danrem Cup III,Sulteng ,Palu ,Gubernur ,Turnamen domino

Turnamen Domino Korem 132/Tadulako diikuti 3.000 peserta

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto mengikuti permainan domino pada kegiatan Turnamen Domino Danrem Cup III di Makorem 132/Tadulako, Kota Palu, Kamis (28/12/2023). (ANTARA/HO-Penrem 132/Tadulako)

Palu (ANTARA) - Turnamen Domino Danrem Cup III 2023 Korem 132/Tadulako di Sulawesi Tengah diikuti oleh sebanyak 3.000 peserta dari berbagai provinsi dalam rangka Hari Juang TNI ke-78 tahun 2023.
 
"Open turnamen ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menjalin komunikasi, silaturahmi, dan mengembangkan bakat bagi pencinta domino dan seluruh masyarakat," kata Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto di Palu, Kamis.
 
Ia mengatakan turnamen dalam rangka peringatan Hari Juang TNI ke-78 tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 ini juga menjadi wadah untuk mempererat lagi hubungan sinergi dan soliditas TNI/Polri, masyarakat dan khususnya pencinta olahraga domino.
 
Turnamen domino itu diikuti sebanyak 3000 peserta yang berasal dari 14 provinsi dan 36 daerah di antaranya Kalimantan Utara, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah.

Panitia penyelenggara menyediakan berbagai hadiah untuk pemenang di antaranya satu unit mobil, tiga unit motor serta empat speaker aktif dan lainnya.
 
Dalam giat tersebut turut diramaikan dengan puluhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk membantu masyarakat setempat dalam memperkenalkan dan memasarkan produknya.
 
Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Open Turnamen Domino Danrem Cup III 2023.
 
Menurut Mastura, domino merupakan salah satu permainan rakyat yang sangat populer di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.
 
"Open Turnamen Danrem Cup III ini sangat baik untuk menjadi sarana silaturahmi dan menjaga kebersamaan, serta mengangkat budaya Sulawesi Tengah melalui olahraga domino," ujarnya.
 
Untuk itu, dia berharap pertandingan domino ini dapat terus berkelanjutan agar tali silaturahmi seluruh masyarakat dapat terus terjaga dengan erat.
 
Terakhir, dia berpesan agar seluruh peserta permainan dapat menjunjung tinggi sportivitas.