Pemkab Morut lantik 112 pejabat baru, Bupati Morut: kesejahteraan ASN Morut sangat diperhatikan

id Morut

Pemkab Morut lantik 112 pejabat baru, Bupati Morut: kesejahteraan ASN Morut sangat diperhatikan

Bupati Morut Delis Julkarson Hehi, MARS melantik 112 pejabat eselon II, III dan pejabat fungsional lingkup Pemkab Morut, berlangsung di Rumah Jabatan Bupati di Kolonodale, Rabu (10/1).

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi, MARS melantik 112 pejabat eselon II, III dan pejabat fungsional lingkup Pemkab Morut, berlangsung di Rumah Jabatan Bupati di Kolonodale, Rabu (10/1).

Satu-satunya pejabat eselon II yang dilantik adalah Hery Pinontoan, S.STP sebagai Staf Ahli namun tetap memegang jabatan sebelumnya sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Ada pula lima orang camat yakni Camat Soyo Jaya, Petasia Timur, Petasia, Mori Atas dan Mori Utara dan beberapa Kepala Puskesmas.

Dalam sambutannya, Bupati Delis meminta seluruh jajaran ASN untuk melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas, komitmen memberikan yang terbaik kepada daerah dan masyarakat serta loyal kepada atasan.

Terkait kesejahteraan ASN, kata Delis, sangat diperhatikan pemda. Tahun 2024, saya telah memutuskan untuk menaikkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) sebesar 10 persen.

"Jadi tahun ini semua ASN mendapat kenaikan gaji 8 persen dari pemerintah pusat dan kenaikan TPP 10 persen dari Pemkab Morut. Jadi total kenaikannya 18 persen," ujar Delis yang disambut tepuk tangan hadirin.

Delis menambahkan bahwa sejak memimpin Morut pada 30 April 2021, ia sudah dua kali menaikkan TPP pegawai di daerah ini.

Ia mengingatkan semua pejabat agar jangan sampai mengambil hak orang lain. Ambil hakmu, jangan ambil hak stafmu, kalau saudara ambil hak orang lain, maka hakmu juga akan diambil orang lain, kata Delis tegas.

Ia juga meminta seluruh ASN untuk terus belajar dan meningkatkan wawasan serta menjadi pembelajar terus menerus sehingga bisa berbuat lebih baik bagi daerah dan masyarakat demi terwujudnya masyarakat Morut yang Sehat Cerdas dan Sejahtera (SCS). 

Bupati juga memuji para ASN Morut sudah bekerja keras sehingga daerah ini menerima banyak penghargaan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional, serta menerima banyak bantuan keuangan dan teknis dari berbagai kementerian dan lembaga negara sehingga pembangunan Morut bisa terakselerasi lebih cepat. 

"Khusus dari Kementerian PAN & RB, Morut sudah menerima lima penghargaan terkait penyelenggaraan pemerintahan yang membuktikan bahwa roda pemerintahan di daerah ini sudah 'on the track' atau berjalan sebagaimana mestinya," ujar Delis lagi.