Sigi komitmen jaga lingkungan dalam aktivitas penambangan pasir

id Pemkab Sigi,Penandatanganan kerjasama ,Sigi,Penambangan pasir ,Sulteng,Menjaga lingkungan

Sigi komitmen jaga lingkungan dalam aktivitas penambangan pasir

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah memiliki komitmen untuk tetap menjaga lingkungan dan keselamatan seluruh pihak dalam aktivitas penambangan pasir di daerah itu.
 
"Penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan bentuk komitmen bersama antara Pemkab Sigi dan perusahaan penambang pasir untuk menjaga lingkungan dan keselamatan dalam aktivitasnya," kata Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi di Sigi, Jumat.
 
Pemkab Sigi melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan perusahaan tambang pasir, di antaranya PT. Panca Pasir Palu dan PT. Siavu Bayas Pored Daru, untuk memaksimalkan upaya menjaga lingkungan dan keselamatan dalam kegiatan penambangan.
 
Wakil Bupati memberikan catatan penting kepada perusahaan tambang pasir yang terlibat, salah satunya agar selalu menyediakan stok pasir dalam kondisi kering.
 
"Sehingga ketika diangkut dengan truk, pasir tidak dalam kondisi basah yang dapat merembes ke jalan dan merusaknya," katanya.
 
Selain itu, dia juga mengingatkan agar setiap truk yang mengangkut pasir dilengkapi dengan terpal untuk menutup pasir yang diangkut, sehingga pasir tidak beterbangan dan dapat membahayakan pengendara lain di jalan.
 
Dengan adanya kerja sama yang baik, diharapkan kegiatan penambangan pasir di Kabupaten Sigi dapat berjalan dengan efisien, aman, dan berkelanjutan.
 
"Perjanjian kerja sama ini merupakan langkah penting dalam menjaga kerja sama yang lebih baik antara Pemkab Sigi dan perusahaan tambang pasir," ujarnya.