PPRO siapkan Grand Kamala Lagoon berbagai fasilitas masyarakat

id ppro,ptpp,pt pp

PPRO siapkan Grand Kamala Lagoon berbagai fasilitas masyarakat

Masyarakat saat melakukan olahraga dan bersosialisasi di Grand Kamala Lagoon di Bekasi, Jawa Barat. ANTARA/HO-PPRO.

Jakarta (ANTARA) - PT PP Properti Tbk (PPRO), anak usaha BUMN konstruksi dan investasi PTPP (Persero), menyiapkan Grand Kamala Lagoon di Bekasi, Jawa Barat, yang memiliki sejumlah fasilitas kebutuhan masyarakat mulai dari sarana kuliner, wisata hingga olahraga sehingga mampu menciptakan ruang untuk bersosialisasi.

"Perusahaan terus berinovasi dalam menghadirkan kegiatan yang mendukung gaya hidup sehat dan berkelanjutan," kata VP Corporate Secretary PPRO Afrilia Pratiwi dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Salah satu inisiatif yang sukses dibudayakan adalah kegiatan Car Free Day (CFD) yang bertajuk Lagoon Sports Day. Kegiatan CFD yang secara rutin diselenggarakan setiap hari Minggu tersebut berlokasi di salah satu proyek milik PPRO, yaitu Grand Kamala Lagoon (GKL) di Bekasi.

Kegiatan tersebut mulai pukul 05.00 hingga 09.00 WIB. Kegiatan yang telah diluncurkan sejak Juli 2024 berhasil menjadi daya tarik keramaian bagi warga Bekasi dan Jakarta Timur.

Selain menjadi pusat aktivitas olahraga, kawasan GKL juga menawarkan beragam fasilitas komersial lainnya, seperti adanya Mall Lagoon Avenue Bekasi yang kekinian, dan juga restoran yang menjadi favorit pengunjung kawasan. Salah satunya adalah Sambel Hejo Sambel Dadak (SHSD) yang membuka cabang ke-10 di Kawasan GKL sejak 2023.

Dengan luas area mencapai 1.500 meter persegi, restoran ini dikenal tidak hanya karena sajian otentik Sunda yang lezat, tetapi juga karena tempatnya yang nyaman dan luas, menjadikannya destinasi kuliner yang tak pernah sepi pengunjung. Kehadiran SHSD di Lagoon Sports Day semakin memperkaya pengalaman pengunjung bersama keluarga untuk menikmati sajian kuliner yang nikmat usai berolahraga.

Kegiatan Lagoon Sports Day yang diusung PPRO bersama Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat melalui olahraga rutin. Kegiatan ini tak hanya menjadi sarana olahraga, tetapi juga menciptakan ruang bagi masyarakat untuk bersosialisasi dalam suasana yang menyenangkan.

Afrilia berharap keberadaan GKL dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap fungsi kawasan terpadu Grand Kamala Lagoon sebagai destinasi unggulan yang tidak hanya nyaman untuk hunian, tetapi juga mendukung gaya hidup sehat dan aktif.

"Terdapat 100 UMKM Kota Bekasi yang terdaftar dan turut serta memeriahkan kegiatan ini sehingga memberikan pengunjung beragam pilihan produk lokal berkualitas yang semakin memperkaya pengalaman mereka selama berpartisipasi dalam kegiatan CFD,” ujar Afrilia.

Dalam upaya untuk terus berinovasi dan mendukung Lagoon Sports Day, PPRO berencana akan menambah sederet fasilitas yang mendukung kegiatan tersebut, diantaranya penyediaan area ramah anak yang menyediakan berbagai kegiatan kreatif seperti menggambar dan mewarnai, area olahraga yang dirancang khusus untuk remaja dan dewasa, serta zona hiburan keluarga yang mencakup permainan interaktif bagi seluruh anggota keluarga.

Grand Kamala Lagoon sebagai kawasan terpadu milik PPRO yang dibangun di atas lahan seluas 29 hektare dirancang dengan prinsip ramah lingkungan. Mengusung konsep “The First CBD with Floating City Concept”, kawasan ini tidak hanya menjadi pusat hunian dan investasi yang strategis, tetapi juga menyediakan infrastruktur yang mendukung aktivitas olahraga, salah satunya fun run.

Kawasan memiliki lokasi yang strategis, hanya selangkah dari gerbang Tol Bekasi Barat dan dikelilingi berbagai fasilitas lengkap seperti sekolah internasional, rumah sakit, pusat perbelanjaan, pusat pemerintahan, stasiun kereta api, dan Bandara Halim Perdana Kusuma.