Komisi IV akan tinjau gudang beras bulog

id bulog,gudang

Komisi IV akan tinjau gudang beras bulog

Tim Komisi IV DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi IV Roem Kono dan rombongan akan meninjau gudang beras milik Bulog Sulteng di Palu (Foto antara/Anas Massa)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Komisi IV DPR RI akan meninjau gudang beras milik Perum Bulog di Kelurahan Tondo, Palu Timur, Sulawesi Tengah, Selasa (20/2).

"Tim Komisi IV DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi IV Roem Kono dan rombongan akan meninjau gudang beras milik Bulog Sulteng di Palu, besok," kata Asisten II Setdaprov Sulteng Bunga Elim Somba, Senin.

Ia mengatakan selama berada di Palu, tim Komisi IV DPR RI mengunjungi dua lokasi yakni Penangkaran Kura-Kura endemik Sulawesi di Desa Mpanau dan lokasi kebun kakao milik Kelompok Tani Harapan Jaya Desa Sibowi, keduanya di Kabupaten Sigi.

Sementara besok pagi, kata dia, Komisi IV DPR RI akan menunjau tambak udang di Mamboro, Kecamatan Talu Utara dan gudang beras Bulog Sulteng di Kelurahan Tondo, Kecamatan Palu Timur.

Jumlah rombongan Komisi IV DPR yang berkunjung ke Palu dan Kabupaten Sigi selama dua hari tersebut sebanyak tujuh orang.

Kepala Perum Bulog Sulteng, Khozin membenarkan akan ada kunjungan DPR RI ke gudang beras Bulog. Dalam kunjungan tersebut, Komisi IV DPR RI akan didampingi oleh Direktur Keuangan Perum Bulog.

Maksud peninjauan ke gudang beras Bulog sudah merupakan agenda dari kunjungan Komisi IV DPR RI ke Palu dan Kabupaten Sigi.

Tim Komisi IV akan melihat langsung gudang maupun stok beras yang tersedia.

Khozin menjamin stok beras yang ada di gudang, termasuk di seluruh kabupaten/kota di Sulteng cukup untuk memenuhi kebutuhan penyaluran hingga beberapa bulan ke depan.

"Kami punya stok sekarang ini cukup memadai dan seluruhnya beras hasil pengadaan dari petani lokal," kata dia.

Selama 2017, kata Khozin, Bulog Sulteng tidak pernah mendatangkan beras dari luar daerah, termasuk impor.