Bupati Poso turun langsung sosialisasi pencegahan virus corona

id poso,corona,bupati poso

Bupati Poso turun langsung sosialisasi pencegahan virus corona

Bupati Poso didampingi Kapolres dan Dandim berbincang dengan masyarakat. (ANTARA/Feri Timparosa)

Poso (ANTARA) - Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona alias COVID-19 dengan turun langsung di pasar tradisional, City Mall dan RSUD, Selasa 24/3.

Dalam sosialisasi itu bupati yang di dampingi Kapolres Poso AKBP Darno, Dandim 1307/Poso Letkol Catur Sutoyo, menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan tempat dan selalu mengikuti petunjuk pemerintah dalam pencegahan virus corona.

Dalam kunjungan itu, Darmin menjelaskan kepada seluruh pedagang, pemerintah daerah tidak akan menutup pasar, dan aktifitas transaksi jual beli akan tetap berjalan dengan selalu memperhatikan himbauan pencegahan virus corona.

"Berhati - hati dan selalu waspada, dengan melakukan pencegahan, seperti mencuci tangan dengan air bersih dan menggunakan sabun atau Antiseptik," tutur Darmin.

Dalam kunjungan di RSUD Poso, direktur RSUD dr Hasmar menyampaikan tentang situasi di Kabupaten khususnya di RSUD Poso, terkait dengan Covid 19, jumlah  Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak tiga orang.

Untuk pencegahan virus Corona itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Poso telah menyiapkan format untuk di isi oleh masyarakat. Selain itu masyarakat bisa langsung melapor ke puskesmas terdekat dan memberikan informasi yang jelas dan jujur mengenai Pandemi Corona.

Darmin menyampaikan agar masyarakat jangan mudah percaya dengan isi-isu yang berkembang khususnya di media sosial, jangan mudah percaya atau terprovoksi hal hal yang belum tentu benar, atau bisa langsung hubungi petugas kesehatan terdekat Atau gunakan layanan Call Center yang tersedia untuk mendapatkan informasi tentang Corona Virus Covid-19.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar