Relawan Gerindra semprot permukiman warga dengan desinfektan

id Gerindra,Corona

Relawan Gerindra semprot permukiman warga dengan desinfektan

Para relawan yang tergabung dalam Gerindra Peduli melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan permukiman warga di Kota Palu cegah COVID-19. (ANTARA/HO/Istimewa)

Para relawan Gerindra Peduli berkeliling di sejumlah permukiman warga dan fasilitas umum di Kota Palu, Sulawesi Tengah, untuk menyemprotkan desinfektan
Palu (ANTARA) - Para relawan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah menyemprotkan desinfektan di lingkungan permukiman warga di Kota Palu, sebagai bentuk upaya cegah virus COVID-19 atau corona.

 "Para relawan Gerindra Peduli berkeliling di sejumlah permukiman warga dan fasilitas umum di Kota Palu, Sulawesi Tengah, untuk menyemprotkan desinfektan," kata Pengurus DPD Gerindra Sulteng, Abdul Karim Aljufri, di Palu, Minggu.

DPD Gerindra Sulteng, sebut dia, telah melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan permukiman warga pada Sabtu (28/9).

"Hingga saat ini sudah beberapa kawasan permukiman warga di Kecamatan Tatanga, Palu Barat, Palu Timur, dan Mantikulore jadi lokasi penyemprotan desinfektan oleh relawan Gerindra Peduli Sulawesi Tengah," kata Abdul Karim Aljufri, yang juga Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Sulteng.

Ia mengemukakan, kegiatan penyemprotan desinfektan dalam rangkaian aksi Gerindra Peduli ini, merupakan inisiatif DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah agar berperan dan terlibat aktif dalam upaya bersama mencegah penyebaran COVID-19 di Sulteng.

 "Untuk wilayah Kota Palu, berdasarkan arahan Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, bapak Longki Djanggola, aksi penyemprotan desinfektan pelaksanaannya kami koordinasikan dengan para anggota DPRD Kota Palu dari Fraksi Gerindra dan instansi pemerintah terkait, agar tidak terjadi tumpang tindih relawan," sebutnya.

Penyemprotan desinfektan berlangsung diantaranya, di kawasan perumahan Citra Pesona Indah (CPI) di Kelurahan Talise Valangguni termasuk rumah-rumah warga di kelurahan itu. Selain itu juga panti asuhan, dan hunian sementara penyintas gempa dan tsunami Palu.

Di wilayah ini, para relawan dikoordinir Moh Syarif dan Tompa Yotokodi, yang merupakan anggota DPRD Kota Palu dari Fraksi Partai Gerindra.

Moh Syarif menegaskan penyemprotan desinfektan secara gratis oleh relawan Gerindra Peduli itu, akan dilakukan hingga beberapa hari ke depan di sejumlah lokasi perumahan dan permukiman warga serta fasilitas umum di wilayah Kecamatan Palu Timur dan Mantikulore.

"Untuk tiga hari ke depan titik lokasi penyemprotan desinfektan di Kecamatan Mantikulore akan difokuskan pada permukiman warga di Kelurahan Tanamodindi dan Lasoani," ujar Moh Syarif.

Gerindra juga melakukan penyemprotan desinfektan di Kelurahan Palupi, dipimpin  Iksan Kalbi yang merupakan Ketua DPRD Palu. 

Penyemprotan menggunakan alat penyemprot manual, Iksan Kalbi berkeliling komplek perumahan melakukan penyemprotan desinfektan.

Hal serupa juga dilakukan kader Partai Gerindra sekaligus Anggota DPRD Sulteng H Ambo Dalle di Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.

Sementara di Kabupaten Banggai, fungsionaris DPC Gerindra Banggai yang dipimpim Hj Sulianti Murad menyumbangkan alat pelindungan diri (APD) untuk para tenaga medis yang bertugas di gugus depan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Banggai.

"Para dokter dan tenaga medis lainnya menjadi pihak terdepan dalam melawan pendemi virus corona. Kami dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai terpanggil untuk membantu tim medis agar keselamatan dan kesehatan mereka tetap terjaga selama bertugas," kata Suliyanti Murad.

Sejumlah APD yang diperuntukan bagi para tenaga medis di Kabupaten Banggai itu, diserahkan secara simbolis oleh Sulianti Murad kepada perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai.
 
Gerindra Peduli melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan permukiman warga cegah COVID-19. (ANTARA/HO/Istimewa)
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar