Pemkab Poso tutup total satu jalur perbatasan Morowali

id Corona Poso,Pemkab Poso,Jalan Poso

Pemkab Poso tutup total satu jalur perbatasan Morowali

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola melakukan kunjungan kerja ke Napu, Kabupaten Poso, Sabtu (4/4) mengecek SOP pos perbatasan antarkabupaten Poso dan Sigi serta beberapa pos COVID-19 di sejumlah kecamatan di Poso. (HO-HumasProv)

Hari ini (Sabtu, 4/4) mulai diberlakukan penutupan jalan di desa Barati secara total, sampai waktu yang ditentukan, jadi tinggal satu pintu saja jalur ke Morowali di Desa Pancasila
Poso (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, menutup total satu pintu masuk jalur utama ke Kabupaten Morowali, pascameninggalnya Bupati Morowali Utara, Aptripel Tomimomor yang dikabarkan terinfeksi virus corona COVID-19, Jumat (3/4). 
 
Penutupan itu dilakukan di Desa Barati, Kecamatan Pamona Tenggara, yakni perbatasan Kabupaten Poso - Morowali.

"Hari ini (Sabtu, 4/4) mulai diberlakukan penutupan jalan di desa Barati secara total, sampai waktu yang ditentukan, jadi tinggal satu pintu saja jalur ke Morowali di Desa Pancasila," kata Bagian Operasi Gugus COVID-19 Kabupaten Poso, Yan Edward Guluda, di Poso, Sabtu.

Kata Yan, penutupan itu untuk mengurangi kendaraan dari Kabupaten Morowali masuk ke Kabupaten Poso untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Sementara pintu lain yang terbuka bagi Kabupaten Morowali yakni melewati Desa Pancasila, Kecamatan Pamona Timur.

Meskipun bisa melewati Desa Pancasila, namun kata Yan, desa itu dijaga ketat serta punya jadwal waktu melintasi. Dengan jadwal waktu yang sama berlaku di seluruh pintu masuk Kabupaten Poso, yakni hanya buka pukul 07.00 - 17.00 Wita.

"Semua pintu masuk di Poso saat ini pakai jadwal, ini untuk mencegah penyebaran virus corona, intinya malam sampai jam tujuh pagi tutup total," kata Sekda Poso itu.