Polres Poso semprot desinfektan di jalanan kabupaten cegah COVID-19

id Poso,Sandi,Sulteng

Polres Poso  semprot desinfektan di jalanan kabupaten cegah COVID-19

Personil Polres Poso menyemprotkan cairan desinfektan menggunakan mobil water canon di salah satu ruas jalan di Kabupaten Poso, Sabtu (19/9/2020) ANTARA/Fery Timparosa

Poso (ANTARA) - Personil Kepolisia Resort (Polres) Poso melakukan penyemprotan obat kimia desinfektan di seluruh jalan raya Kota Poso Provinsi Sulawesi Tengah guna memutuskan mata rantai penularan wabah COVID-19.

Penyemprotan desinfektan itu dilakukan bersama tim Gugus Tugas Kabupaten Poso, dengan menggunakan satu unit mobil water canon Sat Sabhara Poso pada area jalan dalam wilayah Kota Poso, Sabtu.

Selain penyemprotan, personil Polres bersama tim gugus, juga mengimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Kapolres Poso AKBP Darno, S.H, S.I.K, melalui Kabag Ops Kompol Nurhadi, SH mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 khusunya di wilayah Kabupaten Poso.

”Penyemprotan desinfektan kami fokuskan di sekitaran kota serta tempat keramaian seperti pasar, ruang terbuka hijau, rumah sakit serta pemukiman penduduk," katanya.

Nurhadi mengharapkan dan mengimbau agar seluruh masyarakat untuk bersama-sama melawan penyebaran virus corona, dengan menaati peraturan pemerintah dan protokol kesehatan, agar kita semua bisa terhindar dari COVID-19.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar