OJK Sulteng serahkan hadiah juara 'Vlog Competition' peringatan HIB dan BIK 2020

id Sulteng,OJK Sulteng ,Sandi,Antara,OJK

OJK Sulteng serahkan hadiah juara 'Vlog Competition' peringatan HIB dan BIK 2020

Kepala OJK Sulteng Gamal Abdul Kahar (ke tiga dari kiri) berfoto bersama pelajar dari sejumlah sekolah di Sulteng yang memenangkan vlog competition bertema "Menabung Itu Aku" dalam rangka peringatan Hari indonesia Menabung dan Bulan Inklusi Keuangan 2020 di Kantor OJK Sulteng di Palu, Senin (5/10). (ANTARA/HO-Humas OJK Sulteng)

Hadiahnya berupa Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dengan total nilai sebesar Rp46.600.000

Palu (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tengah (Bank Sulteng) menyerahkan hadiah 'Vlog Competition' dalam rangka memperingati Hari Indonesia Menabung (HIB) dan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2010 kepada para pelajar pemenang lomba.

Hadiahnya berupa Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dengan total hadiah sebesar Rp46.600.000 yang diserahkan lansung oleh Kepala OJK Sulteng Gamal Abdul Kahar dan Kepala Divisi Treasury Bank Sulteng Nur Amin di Kantor OJK Sulteng di Kota Palu, Senin.

Hadiah vlog competition bertema "Menabung Itu Aku" ini diikuti pelajar dari jenjang pendidikan dasar hingga menengah.

Dalam kesempatan itu Gamal berterima kasih dan mengapresiasi para pelajar yang  antusias memeriahkan kegiatan HIB dan BIK 2020.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain dapat meningkatkan kreativitas anak, kegiatan vlog competition ini merupakan sarana yang baik untuk meningkatkan budaya gemar menabung para pelajar di Sulteng," katanya.

Ia mengatakan, awalnya kegiatan menabung dilakukan oleh para pelajar dengan media celengan dengan menyisihkan sedikit uang saku untuk membeli barang yang dibutuhkan.

"Selanjutnya, target tabungan pelajar semakin meningkat dari waktu ke waktu, seiring dengan peningkatan jumlah uang saku mereka. Ke depannya, untuk
memenuhi kebutuhan maka mereka tidak akan meminta kepada orang tua, tetapi berusaha sendiri untuk mewujudkannya” ujarnya.

Pelaksanaan 'Vlog Competition' dimulai dengan pengumpulan vlog yang dikirimkan para peserta dan ditutup saat acara puncak kegiatan web seminar (webinar) bertema “Gemar Menabung dan Sukses di Usia Muda” yang mengundang pembicara millenial Wirda Mansur sebagai narasumber pada 28 Agustus 2020.

Juara 1 diraih oleh Naura Salsanabila pelajar Sekolah Dasar (SD) Birobuli Palu, Teguh WS Badalu pelajar Sekolah Menangah Pertama (SMP) Negeri 2 Biau,
Marchel Fransisco Saputra Prahara dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Palu.

"Para pemenang mendapatkan sertifikat dan hadiah berupa tabungan SimPel Bank Sulteng masing-masing sebesar Rp2 juta, Rp5 juta dan Rp7,5 juta," tambahnya.