Honda Anper Palu gelar Uji Kompetensi Guru SMK Palu

id Honda Anper,Anper Palu

Honda Anper Palu gelar Uji Kompetensi Guru SMK Palu

Suasana Uji Kompetensi Tempat Kerja di SMK Muhamadiyah Palu. (ANTARA/HO-Humas Anper Palu)

Guna menghasilkan kualitas pendidikan yang maksimal maka perlu dilakukan uji kompetensi.
Palu (ANTARA) - Anugerah Perdana (ANPER) Palu menggelar Sertifikasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) dan Guru SMK MUHAMADIYAH 1 Palu, terkait Program SHEP (Satu Hati Edukasi Program) Link & Match SMK-Industri.

Acara itu berlangsung di SMK Muhammadiyah 1 Palu pada 12-15 Oktober 2020 untuk menaikkan level Guru SMK sesuai tuntutan industri. 

Sesuai Link and Match SMK-Industri sehingga menghasilkan lulusan SMK yang siap pakai di industri, mendukung program pemerintah sesuai Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan Dalam Rangka peningkatan Kualitas Dan daya Saing SDM.

Baca juga: AHM Best Student ke-18 berlanjut

Aswan D.M Shep Officer ANPER menyampaikan bahwa guru merupakan salah satu unsur terpenting dalam pendidikan, karena baik buruknya kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh standar kualitas para guru. 

Oleh karena itu, guna menghasilkan kualitas pendidikan yang maksimal maka perlu dilakukan uji kompetensi.

Menurut Solihin Hidayanto, Technical Instructor ANPER, saat ini sekolah binaan Honda daerah wilayah Sulawesi Tengah terdapat lima sekolah SMK yang telah bergabung dan membuka jurusan otomotif, harapan kami tentu saja para lulusan SMK dapat siap pakai begitu lulus dari sekolah mereka, selain dapat bekerja di bengkel resmi Honda mereka juga dapat berwirausaha mandiri. (Humas Anper Palu)

Baca juga: Anugerah Perdana Palu dan Satlantas edukasi keselamatan berkendara untuk mahasiswa
Foto bersama peserta uji kempetensi dan instruktur Anper Palu (ANTARA/HO-Humas Anper Palu)