Petahana di Banggai kembalikan aset pemerintah setelah resmi cuti

id Luwuk Banggai, Petahana, Pilkada Banggai

Petahana di Banggai  kembalikan aset pemerintah setelah resmi cuti

Bupati Banggai Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo saat mengembalikan aset pemerintah kepada Asisten 3 Setda Banggai, Ramlin Hanis, Senin (26/10/2020). [ANTARA/ Stepensopyan Pontoh]

Luwuk, Banggai (ANTARA) -
Petahana calon bupati dan wakil bupati Banggai, Herwin Yatim dan Mustar Labolo mengembalikan aset dinas ke perwakilan pemerintah Kabupaten Banggai, Senin.


 


Keduanya mengembalikan aset karena memasuki masa kampanye Pilkada Banggai tahun 2020. Penyerahan aset dinas yang dilakukan paslon dengan julukan WinStar itu diterima oleh Asisten 3 Setda Banggai, Ramlin Hanis.


 


Sementara itu, untuk melancarkan aktivitas pemerintahan Kabupaten Banggai setelah cutinya petahana, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Abdullah Ali sebagai pelaksana harian.


 


Itu dilakukan karena gubernur masih menunggu surat keputusan Menteri Dalam Negeri terkait penempatan pejabat pelaksana tugas (Plt) bupati Banggai.


 


Penyerahan aset dinas bupati dan wakil bupati ini merupakan inisiatif dari paslon petahana setelah keduanya dinyatakan bersyarat sebagai peserta Pilkada Banggai tahun 2020. Keduanya, akan menjalani cuti hingga tanggal 5 Desember 2020.


 


Usai menyerahkan aset dinas, Herwin Yatim mengungkapkan harapannya agar siapapun Plt bupati Banggai yang ditunjuk dapat menjaga ritme pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terutama terkait pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19.


 


"Mudah-mudahan Plt bisa secara khusus menjaga agar tidak ada penularan COVID-19 lagi. Bisa mengendalikan, karena saat ini kita (Banggai, red) terbanyak setelah Kota Palu," kata Herwin Yatim.


 


Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap taat menjalankan protokol kesehatan untuk dapat memangkas penyebaran COVID-19 di Kabupaten Banggai. Salah satunya ialah dengan menerapkan pola hidup sehat dan 3M, yakni menggunakan masker saat bepergian, menjaga jarak dengan lawan bicara dan mencuci tangan.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar