Pelantun "Unforgettable" Natalie Cole Meninggal Dunia

id cole

Pelantun "Unforgettable" Natalie Cole Meninggal Dunia

Natalie Cole (nataliecole.com)

Los Angeles (antarasulteng.com) - Penyanyi pemenang Grammy Natalie Cole yang melantunkan "Unforgettable" dalam duet virtual dengan ayahnya, sang legenda pop Nat King Cole,  meninggal dunia dalam usia 65 tahun.

Keluarga Natalie Cole seperti dilaporkan Reuters mengatakan, Cole meninggal di Rumah Sakit Cedars-Sinai di Los Angeles pada Kamis malam (31/01) waktu setempat karena masalah kesehatan.

Cole sudah menjalani karirnya sebagai penyanyi selama lima dekade dalam musik R&B, soul, jazz, dan pop. Pada 2015 ia telah membatalkan penampilannya karena alasan kesehatan.

Cole yang telah berjuang dengan bantuan obat-obatan, meninggal karena serangan jantung setelah mengalami komplikasi-komplikasi mulai dari transplantasi ginjal dan hepatitis C  yang didiangnosa pada 2008.

Cole terkenal setelah menyanyikan hit pertamanya pada 1975 "This Will Be", yang memenangkan penampilan terbaik R&B dan meraih Grammy untuk artis pendatang baru terbaik.

Kritik-kritik membandingkan Cole dengan Diana Ross dan Aretha Franklin tetapi karirnya timbul tenggelam pada 1980-an ketika ia bermasalah dengan heroin.

Ia kemudian kembali dan karirnya meningkat ke level superstar pada 1991 ketika ia merilis "Unforgettable...With Love". Album yang berisi lagu-lagu terkait dengan ayahnya, penyanyi pop yang terkenal pada era 1940-1950-an.

Ayah Natalie Nicole, Nat King Cole, meninggal dunia sebelum putrinya memulai karirnya sebagai penyanyi solo.

Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar