Thailand pantau Indonesia sejak Turnamen Toulon 2022

id timnas u19 indonesia,timnas u19,piala aff u19

Thailand pantau Indonesia sejak Turnamen Toulon 2022

Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Salvador Valero Garcia memberikan keterangan dalam konferensi pers Piala AFF U-19 2022 di Jakarta, Jumat (1/7/2022). Salvador menegaskan bahwa skuadnya siap berlaga di turnamen tersebut. (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Thailand Salvador Valero Garcia mengakui telah memantau kekuatan Indonesia sejak skuad berjuluk “Garuda Nusantara” tampil di Turnamen Toulon pada akhir Mei-awal Juni 2022.

“Kami menyaksikan semua laga Indonesia di Turnamen Toulon, di mana mereka ketika itu berganti pelatih,” ujar Salvador pada konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Ketika tampil di Turnamen Toulon 2022, timnas U-19 dilatih oleh Dzenan Radoncic, asisten dari pelatih kepala Shin Tae-yong. Shin sendiri kala itu fokus menangani timnas senior Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Menurut Salvador, gaya bermain timnas U-19 di bawah Radoncic berbeda dengan Shin Tae-yong.

“Saya melihat Indonesia mengubah sistem bermainnya. Pada pertandingan persahabatan (bersama Shin Tae-yong-red), mereka memakai tiga bek. Ketika itu ada pula pemain yang datang dari Belanda,” tutur dia.

Untuk mempersiapkan diri menuju Piala AFF U-19 2022, timnas U-19 Indonesia menjalani dua kali laga uji coba yaitu melawan Persija dengan hasil seri tanpa gol dan Bhayangkara FC, di mana mereka takluk 0-1.

Piala AFF U-19 2022 akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli.

Pada turnamen itu, Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.