Wabup Morut ikut meriahkan HUT Ke-9 Petasia Barat

id Morut

Wabup Morut ikut meriahkan HUT Ke-9 Petasia Barat

Wabup Morut H. Djira memberi sambutan HUT Ke-9 Petasia Barat. ANTARA/HO- MCDD Pemda Morut

Maralee, Sulteng (ANTARA) - Puncak peringatan HUT ke-9 Kecamatan Petasia Barat berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Desa Maralee, Minggu (25/9) petang.

Acara yang berlangsung dalam sebuah upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira serta para pejabat tingkat kabupaten dan kecamatan Petasia Barat, baik eksekutif, legislatif maupun TNI Polri serta para tokoh masyarakat, agama dan adat.

Sebelum upacara digelar, berlangsung lomba gerak jalan yang diikuti oleh anggota Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Petasia Barat serta pertandingan final sepak bola antara kesebelasan Desa Onepute melawan Desa Mondowe dengan skor 2-0 untuk Onepute.

Wabup Morut H Djira mengucapkan selamat kepada Kecamatan Petasia Barat yang tanpa terasa telah memasuki usia yang ke-9 dan menjadi kecamatan termuda di Morowali Utara yang terdiri atas 10 kecamatan.

"Kita bersyukur atas anugerah Tuhan yang mengaruniakan kepada kita daerah Morowali Utara yang kaya dan dihuni oleh masyarakat dari berbagai macam suku di Indonesia, namun tetap rukun, damai dan tenang," ujar Djira.

Wabup mengajak "mari kita jaga kenyamanan dan kenikmatan ini dengan cara mensyukuri apa yang Tuhan beri, antara lain melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan selama beberapa pekan ini."

Usai upacara tersebut, Wabup Morut menyerahkan berbagai hadiah kepada para pemenang berbagai lomba olah raga dan gerak jalan.

"Atas nama Pemkab Morowali Utara, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh masyarakat Petasia Barat, semoga wilayah ini terus berkembang dengan lebih cepat guna mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera," ujarnya.