HUT Morut ke-9 akan dimeriahkan berbagai pertandingan olahraga dan kesenian

id Morut

HUT Morut ke-9 akan dimeriahkan berbagai pertandingan olahraga dan kesenian

Wakil Bupati Morut H. Djira K memimpin rapat koordinasi yang dihadiri seluruh panitia di ruang rapat Bapelitbangda, Jumat (30/9/2022). ANTARA/HO- MCDD Pemda Morut

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kabupaten Morowali Utara (Morut), 23 Oktober 2022, akan dimeriahkan dengan berbagai jenis lomba olahraga dan kesenian.

Bupati Morut Delis Julkarson Hehi telah mengeluarkan surat keputusan (SK) Pembentukan Panitia HUT ke-9 Kabupaten Morowali Utara tahun 2022, dengan menunjuk ketua panitia tersebut dipercayakan kepada Moh. Ridwan Dg Mallureng (Kadis Dikbud Morut) didampingi sekretaris Alno Berniat (Kadis Kesehatan), serta melibatkan semua pejabat eselon dua dan kepala bagian di lingkungan Pemda Morut.

Untuk suksesnya seluruh rangkaian HUT tersebut, Wakil Bupati Morut H. Djira K memimpin rapat koordinasi yang dihadiri seluruh panitia di ruang rapat Bapelitbangda, Jumat (30/9).

Djira meminta agar gaung hari jadi Morut ini tidak sekadar dirasakan di ibukota kabupaten, tetapi semangatnya juga harus terasa hingga ke pelosok desa.

"Kita usahakan agar semua masyarakat merasakan dan memaknai HUT Morut tahun ini sebagai karunia yang patut disyukuri bersama," ujarnya.

Untuk itu, kata Wabup Morut,  dalam rangkaian peringatan HUT Morut ini digelar berbagai kegiatan olahraga dan atraksi kesenian, yang diharapkan agar semuanya dilaksanakan dengan rasa sukacita dan memupuk rasa kebersamaan.

Pada kesempatan itu pimpinan rapat dilanjutkan oleh Sekda Morut Musda Guntur melakukan pengecekan seluruh persiapan mulai dari kegiatan olahraga dan kesenian hingga pelaksanaan puncak upacara HUT ke-9 Morut,  23 Oktober 2022.

Beberapa kegiatan lomba yang disiapkan panitia di antaranya lomba perahu naga, katinting race, lari maraton, airsoft gun, bulutangkis, senam kreasi, senam massal, jalan santai, bola voli, dan sepak bola.

Selain itu, kegiatan pemilihan putra-putri pariwisata Morut, lomba fotografi, atraksi kesenian/kebudayaan antar kecamatan, lomba menyanyi duet antar OPD, lomba fashion show kepala OPD, lomba memasak dan berbagai atraksi lainnya.

Pada momentum peringatan HUT Morut ini juga direncanakan untuk me-launching batik Morut.