Karakter Ganjar yang luwes dinilai mampu tangkap kebutuhan anak muda

id TPN Ganjar-Mahfud,Andi Widjajanto,Anak Muda,Pemilu 2024,Pilprea 2024

Karakter Ganjar yang luwes dinilai mampu tangkap kebutuhan anak muda

Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto saat wawancara eksklusif bersama ANTARA di Menteng, Jakarta, Jumat (5/1/2024). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Jakarta (ANTARA) - Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto menilai karakteristik calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang luwes mampu menangkap kebutuhan generasi muda.

"Karakter dari Mas Ganjar yang memang luwes, berinteraksi dengan anak muda dan juga bisa menangkap kebutuhan-kebutuhan real (nyata) mereka," ujar Andi saat wawancara eksklusif bersama ANTARA di Menteng, Jakarta, Jumat.

Ia menyebutkan kebutuhan nyata itu berkaitan dengan pekerjaan hingga transportasi. Tak hanya itu, generasi muda juga dibayang-bayangi rasa kekhawatiran tak bisa memiliki rumah dan keberadaan di ruang digital.

"Hal-hal itu yang membuat kami yakin bahwa kehadiran kami memiliki karakter personal dan juga program-program yang nyambung dengan kebutuhan terutama (gen) Y dan Z," jelasnya.

Sebelumnya, KPU RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.