Empat wakil Indonesia siap awali perjuangan dalam Orleans Masters 2024

id Ana/tiwi,lanny/ribka,meilysa/rachel,reza/sabar,orleans masters 2024,orleans masters,Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto,F

Empat wakil Indonesia siap awali perjuangan dalam Orleans Masters 2024

Foto arsip - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma (kanan) dan Amallia Cahaya Pratiwi (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya asal Nepal Rasila Maharjan dan Anu Maya Rai pada babak 32 besar Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Selasa (3/10/2023). Febriana/Amalia melaju ke babak 16 besar usai menang dengan skor akhir 21-3, 21-7. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Empat wakil Indonesia, tiga di antaranya ganda putri, siap memulai perjuangan mereka dalam  turnamen Orleans Masters 2024 melalui babak pertama yang digelar pada Selasa mulai pukul 22.30 WIB.

Pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang turun sebagai unggulan kelima, akan berhadapan dengan Anastasia Khomich/Daria Zimnol dari Polandia pada babak 32 besar hari ini di lapangan pertama.

Selanjutnya, unggulan pertama ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi menjamu wakil Uganda, Fadilah S Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza, yang baru saja lolos dari babak kualifikasi.

Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose yang merupakan unggulan keenam, bakal bertemu dengan Simran Singhi/Ritika Thaker dari India pada babak 32 besar.

Sementara, ganda putra Indonesia yang juga unggulan keenam, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, akan bertemu dengan wakil tuan rumah Eloi Adam/Leo Rossi pada hari pertama turnamen BWF Super 300 ini.

Dengan demikian hanya ada satu wakil Indonesia yang berlaga pada hari kedua Orleans Masters 2024, yakni ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang masih berjuang untuk mengamankan peringkat dan tempat terakhir Olimpiade Paris melalui turnamen ini.

Sebelumnya, Pelatih Kepala Ganda Campuran Indonesia Herry IP mengungkapkan pertimbangannya dalam mengikutkan pasangan Rinov/Pitha ke Orleans Masters, yang digelar bersamaan dengan All England Open.

Herry menyatakan masih menargetkan Rinov/Pitha lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024 sehingga peluang merebut lebih banyak poin di Orleans lebih terbuka lebar daripada di Inggris.

"Kalau saya paksakan ke All England, poinnya akan tidak bertambah. Nanti di Orleans itu targetnya di semifinal, jadi poinnya bisa bertambah, bisa ranking," kata Herry, Jumat pekan lalu.