Kolaborasi Bakrie Amanah dan PT CPM bagi 600 paket Ramadhan

id PT CPM,Bakrie Amanah,Palu,Ramadhan

Kolaborasi Bakrie Amanah dan PT CPM bagi 600 paket Ramadhan

Bakrie Amanah bersama PT CPM foto bersama usai pemberian paket kado Ramadhan untuk anak-anak di wilayah lingkar tambang, Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikore, Kota Palu, Sulteng. ANTARA/ (Kristina Natalia)

Palu (ANTARA) - Bakrie Amanah berkolaborasi bersama PT Citra Palu Minerals (CPM) membagikan 600 paket Ramadhan untuk masyarakat di kawasan lingkar tambang, Kecamatan Mantikolure, Kota Palu, Senin.



 



"Paket Ramadhan yang dibagikan berupa paket sembako, paket berbuka puasa dan paket untuk anak-anak kaum duafa yang berisi penunjang  ibadah dan sekolah," jelas Superintendent Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM-CSR), PT CPM Rahyunita Handayani di Palu, Senin.



 



Dia menjelaskan hari pertama paket dibagikan kepada anak-anak kaum duafa di empat kelurahan di wilayah lingkar tambang PT CPM. 



 



"Ada tujuh kelurahan yang masuk dalam wilayah lingkar tambang, empat kelurahan kami bagikan kado Ramadhan untuk anak dan tiga kelurahan lagi mendapat paket Ramadhan sembako dan buka puasa," terangnya.



 



Lanjut Rahyunita, pemberian paket Ramadhan tersebut masuk dalam program CSR bidang sosial yang menjadi tanggungjawab perusahaan.



 



"Selain membagikan kadi Ramadhan, sebelumnya PT CPM juga banyak membantu dalam pendidikan berupa penyediaan kebutuhan UKS sekolah, pelatihan guru-guru, pemeriksaan kesehatan di sekolah dan kegiatan lainnya," sebutnya.



 



Kepala Unit perwakilan wilayah Bakrie Amanah Yuhari menambahkan tahun 2024 Bakrie Amanah menargetkan 1.000 paket sembako yang dibagikan di wilayah Kota Palu dan Kabupaten Donggala.



 



"Setiap tahun Bakrie Amanah berkolaborasi dengan kelompok usaha Bakrie salah satunya PT CPM," tutur Yuhari.



 



Menurut dia, pemberian paket Ramadhan itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat khususnya di wilayah lingkar tambang.



 



Sementara itu salah seorang warga di Kelurahan Poboya Sesi Susanti menuturkan, PT CPM banyak memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program CSR.



 



Tak hanya untuk masyarakat tidak mampu namun juga penyediaan lapangan pekerjaan serta peningkatan pendidikan dan kesehatan.



 



"Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami khususnya anak-anak kaum duafa yang menjalankan Ramadhan," tutup Sesi.