Jokowi shalat Jumat di Masjid Agung Kota Medan

id Presiden Jokowi, shalat Jumat, Idul Fitri,Masjid Agung Medan

Jokowi shalat Jumat di Masjid Agung Kota Medan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan ibadah shalat Jumat di Masjid Agung, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, pada Jumat (12/4/2024). ANTARA/HO-Sekretariat Presiden

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan ibadah shalat Jumat di Masjid Agung, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, pada Jumat.

Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta di Jakarta menginformasikan Presiden Jokowi yang mengenakan baju koko putih lengan panjang dan kopiah hitam tiba di Masjid Agung pukul 12.21 WIB.

Dalam kegiatan itu, Presiden mendengarkan khotbah bertajuk "Membumikan Makna Takwa untuk Menjadi Muslim Sejati" yang dibawakan oleh Dedi Iskandar Batubara selaku khatib.

Dalam khotbahnya, Dedi mengatakan bahwa takwa memiliki tiga elemen yang saling berkaitan satu sama lain, yaitu iman, Islam, dan ihsan.

"Jika salah satu elemen hilang, maka takwa menjadi kurang bermakna, dan tidak bisa menjadi karakter unggul yang membuat pemiliknya bisa ditasbihkan sebagai Muslim ideal," ujarnya.

Setelahnya, Kepala Negara melaksanakan shalat jumat berjamaah yang dipimpin oleh Irham Taufik selaku imam. Irham Taufik merupakan pimpinan pondok pesantren Tahfizul Qur'an Darut Taufik.

Usai melaksanakan ibadah shalat Jumat, Presiden Jokowi menyapa masyarakat yang ada di masjid dan sekitarnya. Tidak hanya menyapa, Presiden juga berswafoto dengan masyarakat.

Turut serta mendampingi Presiden dalam shalat Jumat tersebut adalah Pj Gubernur Sumatra Utara Hassanudin.