DSLNG salurkan daging kurban tanpa kantong plastik kepada 565 mitra

id DSLNG,HEWAN KURBAN,IDUL ADHA

DSLNG salurkan daging kurban tanpa kantong plastik kepada 565 mitra

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban oleh Dewan Kemakmuran (DKM) Masjid Baitul Istiqomah DSLNG di area kilang LNG pada Minggu, 11 Agustus 2019. (Antaranews Sulteng/Humas DSLNG)

Luwuk (ANTARA) - Bertepatan dengan peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah atau 11 Agustus 2019, PT Donggi-Senoro LNG dan karyawannya menyelenggarakan kurban dimana daging kurban disalurkan kepada masyarakat, pekerja, hingga mitra bisnis perusahaan yang berhak menerima.

Pelaksanaan kurban oleh Dewan Kemakmuran (DKM) Masjid Baitul Istiqomah DSLNG menyembelih lima ekor sapi dan empat kambing dari karyawan kepada sekitar 565 mitra bisnis dan masyarakat di sekitar lokasi kilang.

Dalam pelaksanaan kurban ini, karyawan DSLNG berkomitmen untuk menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik pembungkus dengan menggantinya dari bahan anyaman bambu.

Selain itu, perusahaan juga menyerahkan hewan kurban berupa 11 ekor sapi melalui pengurus masjid di wilayah Kecamatan Batui, Kintom, dan Nambo, untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Penyerahan hewan kurban yang berlangsung pada 10 Agustus 2019 mendapat sambutan antusias dari masyarakat sekitar.

Baca juga: 13 anak maleo hasil tangkaran PT.DSLNG dilepas ke habitatnya
Baca juga: Peringati Hari Lingkungan Hidup, DSLNG Tanam 700 bibit pohon
Baca juga: DSLNG buka puasa bersama warga sekitar kilang gas

 
Pembungkusan daging kurban menggunakan wadah nonplastik. (Antaranews Sulteng/Humas DSLNG)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar