PSSI rekrut wakil sekjen untuk bantu urusan administrasi

id pssi,wasekjen pssi,maaike ira puspita,sekjen pssi,ratu tisha destria

PSSI rekrut wakil sekjen untuk bantu urusan administrasi

Wakil Sekjen baru PSSI Maaike Ira Puspita (kiri) berdiri di sebelah Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto (tengah). (ANTARA/HO-PSSI)

Dengan pengalaman di bidang administrasi, Ira akan membantu percepatan kegiatan kami di kesekjenan

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merekrut seorang wakil sekretaris jenderal yaitu Maaike Ira Puspita untuk membantu Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menuntaskan urusan administrasi serta kegiatan kesekjenan.



“Dengan pengalaman di bidang administrasi, Ira akan membantu percepatan kegiatan kami di kesekjenan,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI Mayjen TNI Cucu Somantri, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis.



Menurut Cucu, pihaknya memerlukan tenaga baru di kesekjenan karena Indonesia menjalani banyak agenda sepanjang tahun 2020.



Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) menunjuk PSSI menjadi tuan rumah empat turnamen internasional yaitu Piala AFF Putri U-19 2020, Piala AFF Putri U-16 2020, Piala AFF U-16 dari tahun 2020 sampai 2022 dan Piala AFF U-19 tahun 2020-2022.



Indonesia juga tengah dalam persiapan menggelar Piala Dunia U-20 tahun 2021.



Situasi itu membuat pekerjaan rumah PSSI sangat banyak. Organisasi yang berdiri pada 19 April 1930 ini mau tidak mau banyak berurusan dengan pemangku kepentingan baik di tingkat nasional maupun internasional.



“Kami ingin semua program berjalan dengan baik,” tutur Cucu.



Sebagai informasi, sejak memilih ketua umum, wakil ketua umum dan anggota exco periode 2019-2023 pada November 2019, PSSI belum menentukan susunan kepengurusan untuk periode terkini.