Wali kota Tel Aviv minta papan iklan 'penyerahan diri' Palestina dicopot

id Wali kota Israel,papan iklan,Palestina

Wali kota Tel Aviv minta papan iklan 'penyerahan diri' Palestina dicopot

Pendemo mengikuti aksi untuk menyerukan diakhirinya kebijakan Israel terhadap Gaza di Tel Aviv, Israel, Selasa (14/5/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Corinna Kern/aww.

Tel Aviv (ANTARA) - Wali kota Tel Aviv pada Jumat memerintahkan pencopotan papan iklan di jalanan yang tampaknya menyeru penyerahan diri dengan todongan senjata para pemimpin Palestina demi perdamaian.

"Perdamaian dicapai HANYA dengan mengalahkan musuh," bunyi papan iklan tersebut, yang memperlihatkan foto Presiden Palestina Mahmoud Abbas serta Pimpinan Hamas Ismail Haniyeh ditutup matanya dan memohon di zona perang saat helikopter melayang.

Konflik Israel dan Palestina menimbulkan ketegangan baru sejak pengumuman rencana perdamaian Timur Tengah ala Presiden AS Donald Trump Januari lalu, yang ditolak lantaran bias.

Tak diketahui pasti siapa sponsor papan iklan di sekitar Tel Aviv, ibu kota komersial Israel, atau apakah kampanye itu dimaksudkan untuk membantu partai sayap kanan dalam pemilu 2 Maret.

Wali kota Tel Aviv Ron Huldai menyebutkan melalui pernyataan bahwa papan iklan tersebut akan dicopot, dengan alasan bahwa gambar mereka "menghasut kekerasan dan mengingatkan perbuatan ISIS dan Nazi - yang tidak ingin kami anggap."

"Bahkan dalam musim pemilihan, ada garis merah," katanya.

Sumber: Reuters