Amazing City Beach Resort Palu terapkan protokol kesehatan saat new normal

id Amazing, hotel, cegah covid

Amazing City Beach Resort Palu terapkan protokol kesehatan saat new normal

Karyawan Amazing City Beach Resort Palu dilengkapi dengan APD pencegahan penularan COVID-19 saat bekerja, Rabu (24/6/2020).(ANTARA/HO-Dok. Ali).

Hal ini wajib dilakukan sesuai standar protokol kesehatan yang telah diberlakukan, untuk kebaikan bersama
Palu (ANTARA) - Amazing City Beach Resort Palu,  Sulawesi Tengah, menerapkan dengan ketat protokol kesehatan pencegahan COVID-19, saat new normal atau masa tantanan kenormalan baru.

"Hal ini wajib dilakukan sesuai standar protokol kesehatan yang telah diberlakukan, untuk kebaikan bersama,” kata Ali Maheki, GM Amazing City Beach Resort Palu Ali Maheki, di Palu, Rabu.

Ia mengatakan salah satu protokol kesehatan yang selalu dilakukan adalah pengecekan suhu tubuh, wajib mengunakan masker baik tamu maupun karyawan.

“Bahkan semua karyawan dilengkapi dengan APD seperti menggunakan masker, sarung tangan, dan face shield,” katanya.

“Khusus tamu sebelum menginap terlebih dulu dilakukan pengecekan suhu badan, dan diberikan cairan anti virus," tambahnya.

Ia mengatakan jika didapati ada tamu dalam keadaan kurang sehat, tidak diperbolehkan menginap, dan diarahkan untuk memeriksakan diri ke rumah sakit.

Selain itu, pembersihan dengan disinfektan di seluruh fasilitas hotel juga dilakukan, terutama untuk barang-barang yang selalu disentuh tamu. 

"Kita juga harus tetap memastikan penerapan social distancing atau jaga jarak," jelasnya. 

Selain itu, terang Ali, kelengkapan tamu di kamar hotel juga diperhatikan, seperti penyediaan masker, hand sanitizer atau penyediaan tempat cuci tangan.

“Untuk para tamu kami sudah siapkan minuman suplement, seperti Susu, UC 2000, dan vitamin setiap hari, untuk lebih menjaga kesehatan, sarana olah raga dan lain-lain,” katanya.

Ali optimistis industri perhotelan dan pariwisata akan mulai pulih di tengah proses menuju kebiasaan baru ini.  

Hal itu terlihat Amazing City Baech Resort Palu melayani tamu minimal lima kamar setiap hari dibanding sebelumnya sempat tidak ada tamu.

Amazing City Beach Resort Palu menyediakan 38 kamar, dengan harga sewa Rp400 ribu hingga Rp800 ribu per malam, selain itu juga ada fasilitas ruang pertemuan bisa memuat 50 orang, serta ada kolam renang.