27 awak media juara dalam kompetisi PLN Journalist Award 2020

id PLN Journalist Award 2020,27 awak media menang PLN Journalist Award,PLN,Perusahan Listrik Negara,Lomba Jurnalistik

27 awak media juara dalam kompetisi PLN Journalist Award 2020

PLN Journalist 2020 menetapkan 27 pemenang dalam lomba karya jurnalistik bertajuk Terangi Negeri Indonesia Maju.

Berkat kerja-keras insan pers, masyarakat mengetahui apa yang kami lakukan. Berkat kerja keras teman-teman, pengembangan di sektor ketenagalistrikan bisa terus berjalan
Jakarta (ANTARA) - PLN Journalist 2020 menetapkan 27 pemenang dari sembilan kategori yang dilombakan dalam tema bertajuk Terangi Negeri Indonesia Maju.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan jurnalis yang telah membantu perseroannya dalam menerangi peradaban.

“Berkat kerja-keras insan pers, masyarakat mengetahui apa yang kami lakukan. Berkat kerja keras teman-teman, pengembangan di sektor ketenagalistrikan bisa terus berjalan,” kata Zulkifli Zaini dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Sembilan kategori jurnalistik yang dilombakan tersebut berupa hardnews media cetak, feature media cetak, hardnews media siber, feature media siber, hardnews televisi, feature televisi, foto esai, foto tunggal, dan publikasi CSR.

Pengambilan karya jurnalistik tersebut berlangsung mulai tanggal 1 Januari 2020 hingga 28 Februari 2021. Adapun karya jurnalistik yang terlampir mencapai 1.000 karya terdiri atas karya tulisan, video, maupun foto jurnalistik.

Dalam kategori hardnews media cetak, juara pertama  Suwarny Dammar dari Koran Sindo Makassar, juara kedua Palce Amalo dari Media Indonesia, dan juara ketika  Nanang Wijayanto MNC Koran Sindo.

Sementara untuk kategori feature media cetak, juara pertama Fransiskus Pati Herin dari Harian Kompas, juara kedua  Gusnaldi Saman dari Harian Singgalang, dan juara ketiga Effran Kurniawan dari Lampung Post.

Dalam kategori hardnews media siber, juara pertama  Anton Chrisbiyanto dari sindonews.com, juara kedua Filemon Agung dari kontan.co.id, dan juara ketiga Fabio Maria Lopes Costa dari Kompas.id.

Pada kategori feature media siber, juara pertama Abdullah Sani dari Merdeka.com, juara kedua Agus Raharjo dari Republika.co.id, dan juara ketiga Rifki Setiawan Lubis dari Batampos.id.

Adapun untuk kategori publikasi CSR, juara pertama Ratna Irtatik dari Batampos.id, juara kedua  Awaluddin Jalil dari Liputan6.com, dan juara ketiga Muh Takdir dari Harian Fajar.

Kategori hardnews televisi menempatkan juara pertama Fabianus Benge dari INews TV, juara kedua  Saharudin dari Antara TV, dan juara ketiga  Jadmiko Agung Wicaksono dari TVRI Kalimantan Tengah.

Dalam kategori feature televisi, juara pertama diraih Asdar Zuula dari INews TV, juara kedua Agus Fathurrohman dari Metro TV, dan juara ketiga Gilang Wiradinata dari Radar Lampung TV.

Sementara itu untuk kategori foto tunggal, juara pertama Arfah Aksa dari mediawarta.com, juara kedua  Galih Pradipta dari Antara Foto, dan juara ketiga Sigid Kurniawan dari Antara Foto.

Untuk kategori foto esai, juara pertama Maman Sukirman dari sindonews.com, juara kedua  Dhana Kencana dari IDN Times, dan juara ketiga  Mushaful Imam dari fornews.co.

Selain sembilan kategori yang dilombakan, PLN Journalist Award 2020 juga memberikan penghargaan kepada jurnalis yang aktif memberikan informasi tentang upaya PLN melistriki Indonesia.

Mereka adalah Ade Firmansyah dari IDX Channel MNC TV, Totok Wijayanto dari Harian Kompas, Ridwan Nanda dari Harian Kontan dan Intan Pratiwi dari Republika.co.id.

Para dewan juri yang turut berpartisipasi yaitu Direktur Katadata Metta Dharmasaputra, Co-Founder Kompasiana Iskandar Zulkarnaen, Pengamat Energi Komaidi Notonegoro, Kurator Galeri Foto Jurnalistik Antara Oscar Motuloh, mantan Pewarta Foto Reuters Beawiharta, dan Pemimpin Redaksi Narasi TV Rachmat Sugito.

PLN mengupayakan perlombaan ini dapat terus bergulir pada tahun berikutnya, sehingga memotivasi para jurnalis untuk terus memberikan informasi berimbang dan berkualitas tentang sektor ketenagalistrikan di Indonesia.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar