Penderita Penyakit Kejiwaan Ditemukan Babak Belur

id jiwa

Pria paruh baya penderita gangguan jiwa yang kerap kali dijumpai mangkal di pelataran Mandala Motor Mamuju ditemukan warga dalam keadaan babak belur
Mamuju,  (antarasulteng.com) - Dariyus salah seorang penderita penyakit kejiwaan di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, ditemukan babak belur oleh warga setempat.

"Pria paruh baya penderita gangguan jiwa yang kerap kali dijumpai mangkal di pelataran Mandala Motor Mamuju ditemukan warga dalam keadaan babak belur," kata Lurah Binanga, Taslim Sukirno di Mamuju, Sabtu.

Taslim mengaku menerima laporan warga jika Dariyus dalam keadaan luka-luka pada bagian kepalanya.

"Kami menerima laporan dari warga jika ada orang gila yang dipukuli di depan kantor Mandala. Makanya saya langsung ke lokasi kejadian. Sangat disesalkan atas kejadian ini. Mungklin yang pukuli adalah manusia yang lebih sinting," tutur Taslim.

Taslim yang menemukan Dariyus yang memang dalam keadaan babak belur itu lantas berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan kemudian membawa korban ke Puskesmas Binanga untuk mendapat perawatan.

"Saya langsung koordinasikan dengan Kabid Sosial dan Kepala Puskesmas Binanga. Kami langsung terjunkan ambulance kemudian membawa korban ke Puskesmas dan melakukan pengobatan terhadap luka yang diderita korban," sambung Taslim.

Taslim menduga, aksi pemukulan yang menjadikan Darius babak belur tersebut terjadi malam sebelum korban ditemukan.

Sementara itu, Kepala Bidang Sosial, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tarnsmigrasi Mamuju, Abd Muluk mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan fasilitas pengobatan gratis dengan mendaftarkan korban Di BPJS BPI daerah sebagai pasien gangguan jiwa.

"Supaya korban bisa berobat secara gratis kita koordinasikan dengan pihak Capil agar korban bisa didaftarkan ke BPJS," sebut Muluk.