Ragnar tak masalah ditempatkan di posisi manapun di Timnas

id Ragnar Oratmangoen

Ragnar tak masalah ditempatkan di posisi manapun di Timnas

Pemain timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen ketika ditemui ANTARA di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (19/3/2024). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen mengaku tak masalah ditempatkan di posisi manapun di timnas.

Penyerang yang memperkuat klub Liga Belanda Fortuna Sittard itu mengatakan selama ia dapat membantu tim, maka posisi manapun akan siap ia mainkan.

“Bagi saya, itu tidak penting. Saya pikir, jika kamu memainkan dengan baik sebagai tim, dan kamu memiliki bola, dan kamu tahu apa yang harus dilakukan bersama dengan bola, maka itu tidak penting seperti posisi yang kamu miliki di atas kertas,” kata Ragnar ketika ditemui ANTARA di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa.

Ketika disinggung posisi apa yang ia sukai, Ragnar mengaku menyukai posisi bermain di nomor 10, posisi yang kerap ia mainkan di klubnya Fortuna Sittard dimana ia sudah tampil 15 kali di posisi itu dari total 25 penampilannya musim ini.

Selain posisi nomor 10, ia juga mengaku menyukai posisi winger kiri dan juga second striker.

“Saya suka memainkan sebagai nomor 10, tetapi juga sebagai pemain sisi kiri, mungkin datang dari dalam, atau sebagai striker kedua,” katanya.

Lebih lanjut, meski belum dapat diketahui kapan debutnya bersama timnas menjelang dua laga terdekat di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F melawan Vietnam pada 21 Maret dan 26 Maret, ia mengaku sudah sangat senang saat ini dapat bergabung bersama rekan-rekannya di timnas.

“Ya, kita harus melihat apakah saya bisa bermain dan bisa membuat debut saya, tapi saya senang saya bisa bergabung dengan tim bermain dengan tim, berlatih dengan mereka dan belajar dari pemain,” tutupnya.