Pemkab Sigi rumuskan rencana pembangunan berkelanjutan

id Kabupaten Sigi ,Sulawesi Tengah ,Perencanaan pembangunan ,Perangkat Daerah

Pemkab Sigi rumuskan rencana pembangunan berkelanjutan

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat (dua kanan) saat memimpin kegiatan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Sigi Tahun 2024 Perencanaan Tahun 2025. (ANTARA/HO-HUMAS PEMKAB SIGI)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), merumuskan rencana pembangunan yang berkelanjutan sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di kabupaten itu.
 


"Forum Perangkat Daerah Kabupaten Sigi ini merupakan wadah bagi para perangkat daerah di kabupaten untuk bersama-sama merumuskan rencana pembangunan yang berkelanjutan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat di Sigi, Sabtu.

 

Dia mengemukakan pentingnya perencanaan yang matang untuk mempertimbangkan skala prioritas untuk pembangunan di Kabupaten Sigi.

 

"Pembangunan di Sigi harus sesuai dengan kebutuhan daerah sehingga tujuan pemerataan program dapat tepat sasaran kepada masyarakat, " ucapnya.

 

Perencanaan pembangunan penting untuk mempertimbangkan program-program nasional sebagai arah yang harus diikuti.

 

"Pemerintah harus memastikan keselarasan antara program-program pembangunan daerah dengan program nasional, harapannya pembangunan di Kabupaten Sigi dapat berjalan secara sinergis dan mendukung visi pembangunan nasional," ujar Nuim Hayat.

 

Oleh karena itu, pemerintah meminta kepada seluruh perangkat daerah dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan dinas lainnya untuk menciptakan program pembangunan yang efektif.

 

"Melalui kolaborasi dan sinergi antarperangkat daerah, diharapkan tercipta program-program pembangunan yang efektif, efisien, dan berdaya saing tinggi," tutur Sekda Sigi.*