Pansus DPRD Palu Pertanyakan Penggunaan Anggaran Rp9 Miliar Rehab Lapangan Vatulemo

id Dprd Kota Palu

Pansus DPRD Palu Pertanyakan Penggunaan Anggaran Rp9 Miliar Rehab Lapangan Vatulemo

Pansus DPRD Kota Palu meninjau langsung pengerjaan Lapangan Vatulemo, Rabu (17/4/2024). Foto : ANTARA/HO-Humas DPRD Kota Palu

Palu, Sulteng (ANTARA) - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Palu yang mempertanyakan penggunaan anggaran Rp9 miliar yang dicairkan di tahap pertama untuk rehabilitasi lapangan Vatulemo.

"Kami ingin memgebaluasi proses pembangunan lapangan yang menuai kritik," jelas Anggota Pansus Mutmainah Korona pada saat meninjau langsung proyek rehabilitasi lapangan Vatulemo, Rabu.

Dia menjelaskan, peninjauan dilakukan untuk mengevaluasi terkait kualitas bangunan dan fasilitas umum yang belum memadai untuk menunjang aktivitas olahraga maupun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Kami menekankan pentingnya memastikan progres pembangunan yang transparan dan akuntabel," terangnya.

Pansus DPRD Palu berharap agar pembangunan lapangan Vatulemo dapat segera diselesaikan dan bermanfaat bagi masyarakat, termasuk pelaku UMKM di sekitar area tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Palu Singgih B Prasetyo menjelaskan taman Vatulemo “reborn” akan dibangun kembali dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat dan pelaku UMKM. 

"Taman akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga dan ruang terbuka publik," singkat Singgih.

Peninjauan tersebut dilakukan Anggota Pansus Mutmainah Korona, Ishak Cae, Marcelinus, Farden Saino, Rusman Ramli dan Diah Tripurwantini.