KPU Sulteng: Dukungan media memotivasi hasilkan pilkada yang berkualitas

id Nisbah,KPU Sulteng,Pilkada Serentak,Pilkada Sulteng

KPU Sulteng: Dukungan media memotivasi hasilkan pilkada yang berkualitas

Ilustrasi - Pemilihan kepala daerah serentak 2024 yang dijadwalkan pada 27 November 2024. ANTARA/Ilustrator-Kliwon.

Palu (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah mengapresiasi dukungan media massa, untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 di Sulteng.

"Dukungan publikasi media di Sulteng, menjadikan motivasi dan semangat kami untuk bekerja dan menghasilkan pilkada yang berkualitas," kata anggota KPU Sulteng Nisbah dihubungi dari Palu, Selasa.

Dia menjelaskan dukungan dan kolaborasi bersama media di Sulteng, mengantar KPU Sulteng mendapatkan penghargaan sebagai terbaik kedua podcast paling menyala Tahun 2024.

Selain itu, penjabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) KPU Sulteng, masuk sebagai salah satu nominasi pengelolaan PPID terbaik.

"Kami terus bersinergi dalam menginformasikan perkembangan tahapan Pilkada," kata Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat dan SDM.

Penghargaan diberikan pada malam apresiasi Parhumas 2024 yang digelar di Surabaya, Senin, 5 Agustus 2024.

Sebanyak sembilan kategori penghargaan yang diumumkan malam itu, terkait media sosial paling aktif, laman PPID terupdate, konten video terkeren, Sosdiklih terinovatif dan Sosdiklih tergigih.

Selain KPU Sulteng, KPU Kabupaten Banggai juga mendapatkan kategori sebagai KPU Kabupaten terinovatif dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi Pendidikan Pemilih Tahun 2024.