Polres Poso gelar Operasi Mantap Praja Tinombala amankan Pilkada 2024

id Kapolres Poso ,Sulawesi Tengah ,Pilkada 2024,Kabupaten Poso,Operasi Mantap Praja

Polres Poso gelar Operasi Mantap Praja Tinombala amankan Pilkada 2024

Kapolres Poso AKBP Arthur Sameaputty saat menyematkan pita tanda apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Tinombala 2024, Rabu (21/8/2024). ANTARA/MOH SALAM

Poso, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Poso Polda Sulawesi Tengah melakukan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.
 


Kapolres Poso AKBP Arthur Sameaputty di Poso, Rabu, mengatakan pentingnya sinergi antara berbagai instansi untuk menjamin kelancaran dan keamanan Pilkada 2024.

 

Ia mengemukakan Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 merupakan operasi pengamanan yang berfokus pada persiapan dan pelaksanaan tahapan Pemilu di wilayah Kabupaten Poso.

 

"Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 merupakan wujud nyata dari komitmen Polres Poso dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Poso selama proses Pilkada 2024," kata AKBP Arthur.

 

Pihaknya menegaskan agar seluruh personel Polres Poso harus siap siaga dalam mengawal proses demokrasi mulai dari tahap persiapan hingga pelaksanaan.

 

Menurutnya seluruh pihak wajib berkolaborasi antara TNI-POLRI dan pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah selama proses pilkada berlangsung.

 

"Kepada seluruh personel untuk selalu siap siaga dalam setiap tahapannya dan kerjasama serta sinergi antara TNI dan Polri sangat krusial untuk menjaga stabilitas dan keamanan wilayah kita selama pelaksanaan Pilkada serentak 2024," ucapnya.

 

Ia menjelaskan saat pelaksanaan apel gelar pasukan itu melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan dan peralatan yang akan digunakan selama operasi berlangsung termasuk mencakup personel, kendaraan operasional, serta sarana komunikasi untuk mendukung kelancaran operasi.

 

"Mari bersama kita ciptakan situasi yang kondusif, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman," sebutnya.

 

Ia menjelaskan apel gelar pasukan ini menjadi simbol komitmen bersama dari seluruh jajaran pemerintahan dan aparat keamanan di Kabupaten Poso untuk memastikan bahwa Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

 

Hadir dalam apel gelar pasukan yaitu Dandim 1307 Poso, Letkol Inf. Hasroel Tamin, Wakapolres Poso Kompol Anton Muhammad, Kasat Pol PP Yudi Iswanto Saudo, Kepala Kejaksaan yang diwakili oleh Jaksa Fungsional Fadly Ilham, Wadanyon Brimob AKP Satyo Wibowo, Dansubdenpom XIII/2-2 Poso Letda CPM Edy Lendra.