Hadianto sebut pembangunan huntap di Kota Palu tercepat di Indonesia

id Hadianto Rasyid,Palu,huntap Talise,pascabencana

Hadianto sebut pembangunan huntap di Kota Palu tercepat di Indonesia

Hadianto Rasyid saat menggelar kampanye terbatas di Huntap Talise, Kecamatan Mantikulore, Jumat malam (4/10/2024). ANTARA/HO (Tim HI)

Palu (ANTARA) - Calon Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyebutkan pembangunan hunian tetap (Huntap) di Kota Palu termasuk cepat jika dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia.



“Walau warga yang menghuni Huntap Talise masih separuh dari total unit yang tersedia,” kata Hadianto saat menggelar kampanye terbatas di Huntap Talise, Kecamatan Mantikulore, Jumat malam (4/10/2024).



Dia menjelaskan rehab rekon yang dilaksanakan pemerintah di Kota Palu, termasuk realisasi yang cepat setelah terdampak bencana.



"Alhamdulillah rehab rekon di Kota Palu termasuk yang terbaik, Aceh sampai sekarang belum selesai, sama juga dengan walayah lain yang mengalami bencana,” terangnya.



Dalam dialog bersama warga, Hadianto berharap pemerintah pusat segera mencukupi kebutuhan sesuai komitmen bersama yang telah disepakati. 



"Harapannya masyarakat segera memperoleh kepastian terkait dengan konsolidasi tanah atau lahan pengganti bagi pemilik lahan yang masuk dalam kawasan pembangunan Huntap Talise," terangnya.



Hadianto mengemukakan, pembangunan Huntap Talise dan beberapa hunian lainnya di wilayah Kota Palu merupakan bagian dari rehab rekon pascabencana 2018, khususnya bagi para penyintas di wilayah zona merah. 



"Saya berkomitmen untuk selalu memperjuangkan agar konsolidasi tanah, lahan pengganti untuk masyarakat Talise bisa segera tuntas," tutup Hadianto.