Rusdi Mastura/Ma'mun Amir baru sebatas wacana

id Cudi,Rusdi Mastura,Sandi,Sulteng

Rusdi Mastura/Ma'mun Amir baru sebatas wacana

M Ridha Saleh. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Dan Nilam Sari Lawira, yang saat ini menjabat Ketua DPRD Sulteng, tapi semuanya belum final karena kami masih terus menggodok siapa figur yang pas untuk mendampingi kak Cudi
Palu (ANTARA) - Wacana Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir, bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, akan berpasangan pada Pemilihan Gubernur Sulteng 2020 baru sebatas wacana karena masih ada opsi lain.

"Itu baru salah satu opsi dari beberapa opsi bakal calon wakil gubernur yang akan dipasangkan dengan kak Cudi (Rusdi Mastura), karena ada juga opsi lain," kata M Ridha Saleh, anggota tim penggodok bacagub Rusdy Mastura, di Palu, Kamis.

Sebelumnya, wacana bahwa mantan wali Kota Palu dengan mantan bupati Banggai itu akan berpasangan menguat setelah dipertemukan Bendahara Umum Nasdem Ahmad M Ali di salah satu tempat beberapa waktu lalu.

Kata Ridha, selain Ma'mun Amir, opsi bakal calon wakil gubernur Sulteng lainnya yang saat ini tengah digodok untuk mendampingi mantan wali Kota Palu dua periode itu antara lain mantan Bupati Morowali dua periode, Anwar Hafid, dan Nurmawati Dewi Bantilan.

"Dan Nilam Sari Lawira, yang saat ini menjabat Ketua DPRD Sulteng, tapi semuanya belum final karena kami masih terus menggodok siapa figur yang pas untuk mendampingi kak Cudi," ujarnya.

Baca juga: Bawaslu Sulteng usulkan anggaran pilkada Rp97 miliar
Baca juga: NasDem Sulteng matangkan strategi menangkan Ahmad Ali lewat raker


Ia menuturkan dalam dunia politik semua masih serba belum pasti sebelum mendaftar secara resmi ke Komisi Pemilihan Umun (KPU) Sulteng sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng.

Apalagi sampai detik ini belum ada satu partai politik yang mengeluarkan rekomendasi calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng yang diusung.

"Tidak ada parpol di Sulteng yang bisa mengusung sendiri pasangan calon gubernur dan wakil gubernur karena tidak mencukupi syarat pencalonan berdasarkan jumlah kursi di DPRD Sulteng. Itu artinya, semua parpol harus berkoalisi," terangnya.

Ia menambahkan Rusdi Mastura sudah mendaftar sebagai bakal calon gubernur Sulteng di beberapa parpol selain Nasdem, diantaranya PDIP, Gerindra dan Perindo. 

Jika Rusdi Mastura, mendapat kepercayaan dari empat partai itu, maka sudah cukup baginya maju sebagai cagub Sulteng.

"Namun perlu diingat, biasanya parpol mengeluarkan rekomendasi mengusung langsung dengan pasangannya, sehingga figur-figur lainnya juga masih terbuka peluang berpasangan dengan kak Cudi sepanjang mendapat rekomendasi yang sama dari parpol dimana kak Cudi mendaftar," jelasnya.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar