Tokoh masyarakat dukung Irjen Nama Sudjana menjadi Kapolda Metro Jaya

id Tokoh masyarakat, Irjen Nana Sudjana, Kapolda Metro Jaya

Tokoh masyarakat dukung Irjen Nama Sudjana menjadi Kapolda Metro Jaya

Irjen Pol Nana Sudjana. (ANTARA/ HO-Polri)

Irjen Nana Sudjana saya rasa sudah paham betul mengenai Jakarta, karena dia pernah menjabat di Jakarta. Saya rasa dia sosok yang tepat untuk memberikan rasa keamanan di Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah tokoh masyarakat mendukung mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Nana Sudjana dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya untuk menggantikan Komjen Gatot Eddy yang dilantik sebagai Wakapolri.

Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Luthfi Hakim di Jakarta, Selasa, mengatakan Kapolri Jenderal Idham Azis sudah tepat menunjuk Irjen Nana Sudjana menjadi Kapolda Metro Jaya yang baru, sebab Jakarta bukan wilayah yang baru buat Irjen Nana mengingat dirinya pernah menjalani tugas di Polres Metro Jakarta Barat.

"Irjen Nana Sudjana saya rasa sudah paham betul mengenai Jakarta, karena dia pernah menjabat di Jakarta. Saya rasa dia sosok yang tepat untuk memberikan rasa keamanan di Jakarta," katanya dalam keterangan tertulis.

Salah satu tokoh pemuda, Fauzan Rachmansyah, mengatakan Irjen Nana Sudjana merupakan orang yang tepat menggantikan Komjen Gatot Eddy yang mendapat amanah sebagai Wakapolri.

"Pengalaman sebagai Dirpolitik di intelkam Polri selama tiga tahun dan menjaga keamanan di Wilayah Nusa Tenggara Barat yang diemban selama kurang lebih tujuh bulan membuktikan Irjen Nana Sudjana sosok yang tepat untuk mewujudkan kamtibmas di wilayah Polda Metro Jaya," kata Fauzan dalam pertemuan pemuda lintas profesi dari seluruh Indonesia di Brawijaya, Jakarta Selatan.

Menurut dia, gaya kepemimpinan Irjen Nana Sudjana yang membawa kesejukan, aktif dalam merangkul, dan tegas dalam penegakan hukum adalah sosok yang dibutuhkan saat ini untuk jabatan kapolda di DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Jadi saya pikir, 'tour of duty' yang dilakukan oleh Polri dengan rotasi ini adalah langkah yang sangat tepat dengan kebutuhan dan situasi saat ini," ujarnya.

Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Betawi Zainuddin menyampaikan masyarakat asli Betawi menyambut hangat kedatangan Irjen Nana Sudjana sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Komjen Gatot Eddy.

Menurut dia, warga Betawi mengenal dia dan tidak asing karena pernah bertugas di Ibu Kota dan mengetahui dengan baik seluk-beluk Kota Jakarta.

"Di samping pekerja keras beliau adalah pribadi yang supel dan bersahaja. Tepatlah kiranya beliau dipercaya sebagai Kapolda Metro Jaya. Kami yakin di tangan beliau Jakarta ke depan akan lebih kondusif, aman, terkendali dan harmonis. Sebagai masyarakat Betawi kami mendukung beliau dan siap bekerja sama. Ahlan wa sahlan Bang Nana yang mendapat kepercayaan untuk kembali bertugas di tanah betawi," tuturnya.