Bupati Parigi Moutong terima Golden Award dari PWI

id bupati parigi moutong,golden award 2023,penghargaan olahraga

Bupati Parigi Moutong terima Golden Award dari PWI

Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu (kiri) menerima penghargaan Golden Award Tahun 2023 dari PWI dalam acara yang berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (28/8/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Parigi Moutong)

Palu (ANTARA) -
Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu menerima Golden Award Tahun 2023 dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat untuk upayanya dalam memajukan olahraga.

Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Ismail Ning menyerahkan penghargaan tersebut kepada Samsurizal dalam acara yang berlangsung di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (28/8).

"Saya bersyukur berkesempatan mendapat penghargaan ini, prestasi yang diraih saat ini tidak lepas dari dukungan semua pihak," kata Samsurizal sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah daerah pada Selasa, yang diterima di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menjalankan berbagai program olahraga, antara lain program olahraga masuk sekolah, program olahraga masuk desa, serta program pencarian bakat olahraga bagi pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Pemerintah daerah menyerahkan laporan berikut data mengenai pelaksanaan program pencarian bakat dan pembinaan olahraga ke Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) agar bisa dimasukkan ke pangkalan data untuk keperluan pembinaan atlet.

"Saya bekerja untuk masyarakat. Melalui beberapa program yang sudah kami laksanakan telah melahirkan atlet-atlet berprestasi dari daerah yang sudah lolos ke PON, di antaranya dari cabang olahraga bola voli, atletik, dan beberapa cabang olahraga lainnya," kata Samsurizal.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong juga memberikan bonus kepada pelatih dan atlet yang berprestasi serta menyelenggarakan berbagai kegiatan olahraga, termasuk lomba lari maraton, kejuaraan menyelam, kejuaraan panjat tebing, dan kejuaraan paralayang.