Sebanyak 902 personel Polda Sulteng siap amankan TPS Pemilu 2024

id Polda Sulteng ,Pengamanan pemilu ,Sulteng ,Pemilu 2024,Pengamanan TPS

Sebanyak 902 personel Polda Sulteng siap amankan TPS Pemilu 2024

Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko secara simbolis menyerahkan perlengkapan pengamanan kepada personel yang bertugas di lapangan apel Polda Sulteng, Palu, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Sebanyak 902 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) siap mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polres jajaran pada Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.
 


Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko melepas langsung personel BKO pengamanan TPS yang akan bertugas di wilayah Sulteng, di lapangan apel Polda Sulteng, Palu, Sabtu.


 


"Dalam momen puncak pesta demokrasi pada 14 Februari 2024, salah satu tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri adalah melaksanakan pengamanan TPS guna menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk di wilayah Sulawesi Tengah," katanya.


 


Karena itu, kata dia, apel pelepasan pasukan pengamanan TPS dilakukan sebagai salah satu upaya manajerial untuk memastikan kesiapan personel beserta kelengkapannya, sehingga pengamanan dapat berjalan baik dan lancar.


 


Dalam kesempatan itu, Wakapolda menekankan kepada seluruh personel BKO PAM TPS agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai integritas serta menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.


 


Dia mengingatkan agar personel menjalankan tugas dan tanggung jawab agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar, serta menjaga situasi kamtibmas di seluruh wilayah Sulteng tetap kondusif.


 


“Jaga Integritas, netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan hindari segala bentuk pelanggaran,” ujar dia.


 


Wakapolda juga meminta kepada seluruh personel agar selalu menjaga kesehatan dan stamina selama menjalankan tugas, dan secara simbolis menyerahkan perlengkapan pengamanan kepada personel yang bertugas.