Jatanran Polda Sulteng ringkus pelaku curas ojek online

id Polda, ringkus, curas

Jatanran Polda Sulteng  ringkus pelaku curas ojek online

Kedua terduga pelaku yang diamankan oleh Jatanras Polda Sulteng.(ANTARA/HO-Humas Polda).

...korban diminta untuk menjemput di suatu alamat, setelah sampai korban langsung diancam dengan sajam dan hpnya dirampas, karena ketakutan korban lari meninggalkan sepeda motor miliknya
Palu (ANTARA) - Tim Jatanran Ditreskrimum Polda Sulteng meringkus terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap pengemudi ojek online.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, Senin di Palu mengatakan, terduga pelaku yang diamankan berjumlah dua orang dengan inisial RM (34) dan MR (17), warga Kota Palu.

Ia mengatakan, aksi kejahatan dengan korban pengemudi ojek online ini merupakan modus kejahatan baru terjadi di wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Dimana korban diminta untuk menjemput di suatu alamat, setelah sampai korban langsung diancam dengan sajam dan hpnya dirampas, karena ketakutan korban lari meninggalkan sepeda motor miliknya,” katanya.

Didik jelaskan, kasus ini terjadi pada Rabu (8/7/2020) sekitar pukul 22.00 wita, di Jalan Lembu Towua, Kota Palu, dan dilaporkan oleh korban kepada Polisi, Minggu (12/7/2020).

Ia menjelaskan, dari laporan tersebut tim Jatanran Ditreskrimum Polda Sulteng melakukan penyelidikan disekitar TKP, dan Senin (13/7) pukul 01.30 wita, dua pelaku berhasil diamankan.

Ia mengatakan barang bukti yang diamankan dua buah handphone, satu unit sepeda motor Scopy dan dua bilah sajam pisau badik,” jelasnya.

“Saat ini kedua pelaku telah ditahan di Rutan Polda Sulteng dan dijerat pasal 365 ayat (2) KUHP subsider pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara sembilan tahun,” tandasnya.***
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar