Pemkab Buol salurkan bantuan sosial bagi anak yatim piatu

id bantuan sosial,bupati buol,pemkab buol,amirudin rauf,yatim piatu,anak buol

Pemkab Buol  salurkan bantuan sosial bagi anak yatim piatu

Bupati Buol Amirudin Rauf menyalurkan bantuan sosial kepada anak-anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal dunia karena terdampak COVID-19, di Buol, Minggu (19/12/2021) (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Buol)

Buol, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Daerah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, menyalurkan bantuan sosial bagi anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal dunia dikarenakan terdampak COVID-19.

"Semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah bermanfaat bagi anak-anak," ucap Bupati Buol Amirudin Rauf, di Buol, Minggu.

Terdapat 30 anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal dunia karena terdampak COVID-19. Anak-anak tersebut berasal dari empat kelurahan, 11 kecamatan se-Kabupaten Buol, dengan total bantuan yang diberikan pemerintah daerah setempat senilai Rp25 juta.

Amirudin Rauf berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anak penerima manfaat untuk menunjang keperluannya, utamanya keperluan pendidikan.

"Bantuan ini jangan dilihat seberapa nilai bantuannya, sekali lagi ini bukan tentang jumlah. Melainkan hal ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, setidaknya dapat meringankan beban anak-anak," ujar Bupati.

Bantuan sosial tersebut menjadi salah satu bentuk upaya dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Buol, kepada keluarga masyarakat yang terdampak COVID.

"Semoga Allah SWT, melapangkan kuburan orang tua kita, kita doakan agar mendapatkan tempat yang layak di Tuhan Yang Maha Esa," imbuh Amirudin Rauf.

Bupati Amirudin Rauf juga memotivasi anak-anak tersebut agar tetap semangat dalam belajar dan melanjutkan pendidikan, walaupun orangtuanya telah tiada.

"Jangan putus asa, tetap semangat, lanjutkan sekolah, saudara yang dititipkan anak-anak agar dapat membesarkan dan merawat anak-anak tersebut," kata Amirudin Rauf.

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Buol akan berupaya menjamin tumbuh kembang anak-anak tersebut dengan baik, serta berupaya memenuhi seluruh hak-haknya termasuk hak memperoleh pendidikan.