Lomba foto dalam rangka HUT Morut terbuka untuk umum

id Morut

Lomba foto dalam rangka HUT Morut  terbuka untuk umum

Poster pendaftaran lomba Fotografi dalam rangka meriahkan HUT Morut ke-9. ANTARA/HO- MCDD Pemda Morut

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Panitia peringatan HUT kr-9 Morowali Utara (Morut) tahun 2022 menyelenggarakan lomba fotografi yang terbuka untuk umum, yang berlangsung pada tanggal 17 - 23 Oktober 2022.

Lokasi pengambilan foto yang diperlombakan adalah seluruh lokasi kegiatan HUT Morut. Jadi semua momen atau jenis kegiatan dapat dijadikan objek jepretan.

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Daerah Kabupaten Morowali Utara, Gatot SE Budiyanto, lomba fotografi ini merupakan bagian untuk turut memeriahkan HUT Morut tahun ini.

"Banyak sekali kegiatan lomba yang bisa dijadikan objek foto. Pasti banyak yang menarik," jelasnya, saat ditemui di kantornya Kamis pagi (13/10).

Kegiatan lomba dan atraksi dalam rangka HUT Morut di antaranya lari maraton, lomba perahu katinting, perahu naga (dragon boat), airsoftgun.

Selain itu, ada pemilihan Putri Pariwisata Morut, atraksi kesenian/kebudayaan, lari karung, tarik tambang, hadang-hadang, engran, bakiak, menyanyi duet antar OPD, launching batik Morut, karnaval budaya, dan berbagai jenis lomba lainnya.

Semua foto yang masuk akan dinilai tim juri yang merupakan profesional dan pemerhati di bidang fotografi.

Selengkapnya syarat-syarat lomba fotografi tersebut adalah sebagai berikut:

- Foto milik pribadi (bukan milik orang lain), dan belum pernah memenangkan lomba foto apapun
- Foto tidak mengandung unsur SARA, pornografi dan kekerasan
- Pengambilan foto di seluruh lokasi kegiatan HUT Morut ke-9 tahun 2022
- Tiap peserta dapat mengirimkan foto maksimal tiga foto yang berbeda
- Foto dikumpul dalam bentuk cetakan dengan ukuran 10 R tanpa melalui proses editing (foto original) disertai file digital asli foto tersebut (JPEG)
- Kriteria penilaian foto adalah original, kreativitas, keunikan dan kesesuaian foto dengan tema yang ditentukan dan tersampaikan pesan melalui foto tersebut
- Panitia tidak bertanggungjawab apabila ada pelanggaran hak cipta atau terdapat pihak yang mengajukan tuntutan hukum
- Panitia berhak mendiskualifikasi peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila dianggap melakukan kecurangan 
- Tidak diperkenankan mencantumkan data, tulisan/gambar apapun di bagian depan foto. Sementara di belakang foto harus dilekatkan kertas yang memuat data yakni judul foto, nama, alamat, no HP/WA, serta lokasi pengambilan foto
- Semua foto pemenang menjadi milik panitia dan panitia berhak menggunakan foto tersebut sebagai bahan publikasi tanpa harus meminta izin terlebih dahulu
- Foto harus diterima panitia paling lambat tanggal 22 Oktober 2022
- Pemenang lomba akan diumumkan pada 23 Oktober 2022

Informasi selengkapnya terkait lomba fotografi ini dapat diperoleh di sekretariat panitia pada Kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Morowali Utara (depan gedung Morokoa Kolonodale) atau melalui panitia a/n Reza (082290462527) dan Jerry (082290034399).