Mantan Kadis PU nyatakan diri siap maju di Pilkada Kota Palu

id Pilkada 2024, sulteng, wali kota, kota palu

Mantan Kadis PU nyatakan diri siap maju di Pilkada Kota Palu

Iskandar Arsyad. Foto ; ANTARA/HO/ (Dokumentasi Pribadi Iskandar Arsyad)

Kota Palu (ANTARA) - Mantan Birokrat Iskandar Arsyad menyatakan diri siap maju dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palu periode 2024-2029.

Menurutnya, langkah ini diambil karena adanya dorongan oleh sejumlah kelompok masyarakat yang ada di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Insya Allah, banyak masyarakat yang meminta saya maju. Dan jika Allah berkehendak saya siap maju," tuturnya.

Menurutnya, saat ini dirinya masih melihat perkembangan politik serta situasi dan kondisi di tengah masyarakat.

"Ia untuk saat ini saya melihat dulu bagaimana kondisi politik yang ada di tengah masyarakat," tuturnya.

Pria yang kini terjun sebagai pengusaha tersebut mengatakan, saat ini dirinya masih mencoba membangun komunikasi dari sejumlah partai politik.

Diketahui, Iskandar Arsyad merupakan birokrat yang dikenal pernah menduduki sejumlah jabatan di Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat hingga sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu.

"Dimutasi ke Sulteng sekitar tahun 2014 sampai 2016 saat itu jadi Kasatker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah III Sulawesi Tengah, terus kalau masuk Kota Palu pertama jadi Kadis Perumahan kemudian Kadis PU," ungkapnya.

Sejumlah pembangunan yang ditangani oleh Iskandar Arsyad yakni Proyek pembangunan Jalan Kabupaten Poso hingga Toili, Kabupaten Poso hingga Bungku, serta pembangunan jembatan V Palu atau yang dikenal dengan jembatan Lalove.

"Masuk sebagai Kadis PU itu sekitar habis bencana, memang sempat menangani pekerjaan pasca bencana, dan juga ada jalan lingkar Palu," ucapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Hal tersebut tertuang dalam PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

"Insya Allah jika Allah berkehendak," tutupnya.