Adidas Indonesia dan Kanmo Group gelar perayaan sambut Euro 2024

id adidas Indonesia,Kanmo Group,Euro 2024,Piala Eropa 2024

Adidas Indonesia dan Kanmo Group gelar perayaan sambut Euro 2024

Senior Activation Manager adidas Indonesia Cinita Dewi Mayakatri (dua dari kiri), perwakilan Kanmo Group Lee Walker (dua dari kanan), dan striker timnas Indonesia Ramadhan Sananta (kanan) ketika hadir pada jumpa pers pembukaan exhibition khusus untuk menyambut Piala Eropa 2024 dari adidas Indonesia dan Kanmo Group di Atrium Pondok Indah Mall (PIM) 3, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Jakarta (ANTARA) - Adidas bersama mitra retailnya, Kanmo Group resmi menggelar perayaan untuk menyambut pesta sepak bola negara Eropa yaitu Euro atau Piala Eropa 2024 di Jerman yang sebentar lagi akan dibuka dengan laga tuan rumah melawan Skotlandia di Allianz Arena, Muenchen pada Sabtu (15/6) pukul 02.00 WIB.

Untuk memeriahkan Piala Eropa 2024 yang menjadi ajang perpisahan Toni Kroos ini, adidas Indonesia dan Kanmo Group membuka exhibition khusus yang digelar kurang lebih tiga pekan dari11-30 Juni di Atrium Pondok Indah Mall (PIM) 3, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Acara ini dibuka untuk umum sejak tanggal Selasa (11/6) lalu, dengan peresmian exhibition yang dilakukan pada Jumat sore di Atrium PIM 3 melalui kegiatan jumpa pers yang salah satunya dihadiri striker timnas Indonesia Ramadhan Sananta.

Setelah jumpa pers, beberapa jam setelahnya acara dilanjutkan dengan podcast special persembahan Sport77, siniar media sepak bola kenamaan Indonesia, yang menampilkan Praz Teguh dan Riphan Pradipta dengan bintang tamu penggawa Timnas Indonesia, Ernando Ari.

Melalui acara ini, adidas Indonesia dan Kanmo Group berharap dapat menghibur para penggemar sepak bola di tanah air dengan berbagai merchandise, jersey, memorabilia, serta games-games dengan hadiah menarik.

"Perhelatan Euro menjadi momen penting bagi penikmat sepak bola di seluruh dunia karena momen ini hanya diadakan selama empat tahun sekali. Meski tidak ikut berpartisipasi, namun masyarakat Indonesia tentunya memiliki negara jagoan yang mereka nantikan penampilannya di event ini. Kami harap dengan diadakannya event ini geliat olahraga, khususnya sepak bola di Indonesia makin semarak lagi," kata Senior Activation Manager dari adidas Indonesia Cinita Dewi Mayakatri yang juga hadir pada jumpa pers, Jumat.

"Aktivitasnya, jadi tentunya di sini kita mau support kegiatan olahraga di Indonesia dengan memberikan produk-produk dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, perwakilan Kanmo Group Lee Walker mengatakan, "Kami merasa terhormat dapat mendukung adidas dalam mengadakan instalasi imersif dan menarik dalam menyambut liga Euro 2024. Kami memprediksi euforia kali ini menjadi kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk menghadirkan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan bagi para pelanggan kami".

"Dengan ekshibisi ini, kami ingin para penikmat sepak bola merasakan semangat dan kegembiraan yang sama seperti berada di stadion. Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif, tidak hanya bagi penggemar sepak bola tetapi juga bagi pertumbuhan olahraga di Indonesia secara keseluruhan," lanjut pria yang memfavoritkan Inggris di Piala Eropa 2024 itu.

Bagi Sananta, perhelatan Piala Eropa tahun ini menjadi motivasi dirinya untuk terus membawa timnas Indonesia bersaing di level tertinggi. Ia juga mengatakan ajang empat tahun ini sangat berguna bagi dirinya ataupun bagi rekan-rekan setimnya di timnas karena dapat belajar langsung dari aksi-aksi bintang sepak bola Eropa yang berlaga, salah satunya striker timnas Polandia Robert Lewandowski.

"Ya saya melihat Euro tahun ini juga jadi pembelajaran ya karena dari pemain-pemain top level di Eropa kita harus melihat mereka bermain. Saya sendiri sebagai pemain harus belajar dan selalu improve terhadap diri saya sendiri," kata pemain Persis Solo itu.

Adapun, pameran yang akan dihelat hingga 30 Juni ini turut mengundang para pesepak bola cilik dari sekolah sepak bola yang akan disuguhkan Grassroot Day, di mana mereka dapat menikmati beragam tantangan yang dapat mengasah skill sepak bola.

Selain itu, masyarakat luas juga dapat berpartisipasi dalam ekshibisi dengan mengikuti tantangan berhadiah merchandise menarik dari adidas sepanjang 12-30 Juni.