Satgas TMMD Kodim-Palu beri pelayanan KB-penyuluhan stunting di Parimo

id Satgas TMMD Kodim Palu ,Pelayanan KB gratis ,Penyuluhan stunting ,Sulawesi Tengah ,TMMD ke-122,Parigi Moutong

Parigi Moutong, Sulawesi Tenga (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Kodim 1306/Kota Palu, Sulawesi Tengah, memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis dan penyuluhan stunting kepada masyarakat di Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong.
 
"Kegiatan TMMD bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, seperti pelayanan KB dan penyuluhan stunting ini," kata Perwira Penghubung (Pabung) Letkol Inf Jufri Halimu, mewakili Komandan Kodim (Dandim) 1306/Kota Palu di Parigi Moutong, Selasa.
 
Ia mengatakan kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara TNI, BKKBN, dan pemerintah daerah untuk menekan angka stunting dan mendukung program keluarga berencana yang telah dicanangkan oleh pemerintah.
 
Ia menyebut penyuluhan yang diberikan oleh ahli gizi dan tenaga kesehatan dari dinas kesehatan ini memberikan edukasi terkait pentingnya asupan gizi seimbang, pola asuh yang tepat, serta kebersihan lingkungan untuk mencegah stunting.
 
Kegiatan program KB gratis ini diikuti oleh sekitar 150 perempuan usia subur, dan sebanyak 200 orang tua dan anak mendapatkan edukasi tentang stunting.
 
"Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI dan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program TMMD," ujarnya.
 
Ia mengharapkan dengan adanya program ini, masyarakat di daerah ini semakin sadar akan pentingnya perencanaan keluarga dan pemenuhan gizi bagi anak-anak, sehingga generasi mendatang bisa tumbuh sehat dan cerdas.
 
Selain itu, lanjut dia, kegiatan TMMD ke-122 ini masih terus berlanjut dengan berbagai program lain yang fokus pada sektor kesehatan, pendidikan, dan pembangunan infrastruktur, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat pedesaan dan terpencil.