Pemkab Banggai promosi potensi pariwisata lewat Banggai Government Expo 2024

id Pemkab Banggai ,Promosi potensi wisata,Banggai Government Expo ,Kabupaten Banggai ,Sulawesi Tengah

Pemkab Banggai promosi potensi pariwisata lewat Banggai Government Expo 2024

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dan Wakil Bupati Banggai Furqanuddin menghadiri Banggai Government Expo 2024, di Banggai, Sulteng, Kamis (18/9/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Banggai

Banggai, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), mempromosikan potensi pariwisata di daerah ini melalui Banggai Government Expo 2024.
 
"Banggai Government Expo 2024 yang merupakan pameran pembangunan menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Banggai," kata Kepala Dinas Pariwisata Banggai Ismed Wardhana, di Banggai, Jumat.
 
Ia mengatakan pameran ini sebagai bahan publikasi atau promosi untuk meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Banggai, serta memperkenalkan sumber daya alam di daerah ini.
 
Dia menuturkan, Banggai Government Expo 2024 mengusung tema 'Membangun Banggai yang Berkelanjutan', juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Pameran ini, kata dia lagi, melibatkan 40 stan UMKM serta 87 stan dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), instansi vertikal, BUMN dan BUMD untuk memperkenalkan inovasi masing-masing.
 
Wakil Bupati Banggai Furqanuddin mengatakan Banggai Government Expo 2024 juga menjadi ruang untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat.
 
"Acara ini menjadi wadah penting bagi kita semua, khususnya Pemerintah Kabupaten Banggai dalam memperkenalkan berbagai capaian pembangunan, inovasi pelayanan publik, serta program-program unggulan yang telah dan akan dijalankan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.
 
Pada kesempatan itu, kata dia pula, masyarakat dapat melihat langsung sejumlah etalase pembangunan dan inovasi, serta pelayanan instansi OPD yang tersedia selama empat hari, mulai dari 18-21 September.
 
Ia mengharapkan Banggai Government Expo menjadi momentum untuk saling berbagi informasi, memperkuat kerja sama, serta bersama-sama membangun Kabupaten Banggai yang lebih baik.