Edukasi Safety Riding Honda, Cari aman dulu baru cari pahala

id Honda,Safety Riding,Anper Palu

Edukasi Safety Riding Honda, Cari aman dulu baru cari pahala

Suasana edukasi keselamatan berkendara (Safety Riding) oleh CV.Anper Palu untuk pengemudi Grab di Satlantas Polres Palu, Minggu (11/4) (ANTARA/HO-Humas Anper)

Selain edukasi safety riding, peserta juga mendapatkan informasi mengenai teknologi sepeda motor Honda, perawatan, servis & pameran sepeda motor Honda.

Palu (ANTARA) - Sebagai dasar prinsip Honda “Respect For Human Life,” Honda menghargai nilai kehidupan manusia dengan kampanye #Cari_Aman Saat Naik Motor serta menjadi mitra pihak kepolisian khususnya Unit Dikyasa Satlantas Polres Palu dalam memberikan informasi dan edukasi keselamatan berlalu lintas,

Tujuannya adalah menekan angka kecelakaan di jalan raya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, menggunakan handsanitizer, mengukur suhu tubuh serta menjaga jarak saat duduk) juga menjadi standarisasi dalam kegiatan edukasi.

Anugerah Perdana Palu selaku distributor resmi Sepeda Motor Honda Region Sulawesi Tengah kembali menggelar kegiatan Edukasi Safety Riding secara tatap muka kepada pengguna sepeda motor Online GRAB.

Adapun materi edukasi yang disampaikan pada kesempatan ini di antaranya tips aman berkendara 5 P 1.Pastikan Badan Segar dan Sehat saat berkendara 2.Pakailah masker Helm SNI & Jaket saat berkedara 3.Persiapkan SIM dan STNK 4.Periksa kendaraan sudah siap untuk digunakan 5.Patuhi rambu Lalulintas serta memperkenalkan alat simulator Honda Riding Trainer demi menjaga agar tetap safety selama masa pandemik, Hingga tips berkendara yang baik dan benar saat di jalan raya.

Kegiatan ini dilakukan pada Minggu, 11/04/2021 di Aula Satlantas Polres Palu dengan mengangkat tema “#Cari_Aman Dulu Baru Cari Pahala” dalam menyambut bulan suci ramadhan.
 

Yusman menyerahkan cinderamata kepada peserta edukasi keselamatan berkendara (Safety Riding) oleh CV.Anper Palu untuk pengemudi Grab di Satlantas Polres Palu, Minggu (11/4) (ANTARA/HO-Humas Anper)



Edukasi yang dilakukan secara tatap muka dengan selalu mengutamakan protokol kesehatan. Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga tanya jawab langsung tentang seputaran materi edukasi safety riding oleh Yusman, Instruktur Safety Riding dari Honda Anugerah Perdana.

Tak hanya edukasi safety riding yang dipaparkan oleh Yusman, tapi juga informasi mengenai teknologi sepeda motor Honda, perawatan servis & Pameran sepeda motor Honda juga dilakukan.

Setelah selesai dengan semua konten kegiatan, diakhir kegiatan Yusman mengadakan quiziz berhadiah uang tunai kepada peserta serta pentanyaan quiz yang berhadiah Helm SNI secara GRATIS.

Semoga dengan upaya kami untuk tetap memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Sulawesi tengah terkhusus wilayah kota palu seperti ini, dapat membantu masyarakat, terkhusus Ojek Online GRAB tetap mendapatkan pengetahuan tentang berkendara yang aman selama masa pandemi, dengan harapan apa yang sudah dipaparkan dapat tetap diterapkan dalam melakukan aktivitas berkendara sehari-hari. Tutup Yusman.