Tarawih pertama Masjid Agung Baiturrahim Palu dipenuhi jamaah

id shalat Tarawih,Ramadhan,palu

Tarawih pertama Masjid Agung Baiturrahim Palu dipenuhi jamaah

Suasana malam pertama shalat Tarawih di Masjid Agung Baiturrahim, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah dipenuhi jamaah yang menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijiriah, Rabu malam. (Foto ANTARA/Nur Amalia)

Palu (ANTARA) - Malam pertama pelaksanaan Shalat Tarawih secara berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Agung Baiturrahim, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah dipenuhi jamaah yang menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijiriah, Rabu malam.

Sekretaris Pengurus Masjid Agung Baiturrahim di Palu, Juni Hasan dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jamaah yang telah datang beribadah di Masjid Baiturrahim.

"Kami pihak pengurus menyampaikan rasa terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh jamaah dan seluruh masyarakat yang mana menempatkan Masjid Agung Baiturrahim sebagai tempat beribadah untuk ibadah sehari-hari," katanya.

Tampak jamaah perempuan melakukan Shalat Tarawih di teras depan dan samping Masjid Agung Baiturrahim, beralaskan sajadah yang dibawa dari rumah dikarenakan ruang dalam masjid sudah terisi penuh.

Sebagian jamaah laki-laki dari anak-anak hingga dewasa juga Shalat Tarawih di teras samping masjid beralaskan sajadah. Namun demikan, pelaksanaan ibadah tarawih tetap berlangsung dengan khidmat.

Juni Hasan turut menyampaikan beberapa program kegiatan yang akan berlangsung selama bulan Ramadan di Masjid Agung Baiturrahim, diantaranya yaitu ceramah dan siraman rohani yang akan berlangsung setiap malamnya, buka puasa bersama, serta kajian Islami setiap hari.

Sementara itu, Purna, salah seorang jamaah mengatakan ia merasa bahagia dapat menyambut bulan Ramadhan kali ini.

"Alhamdulillah tahun ini karena sudah aman dari COVID-19 jadi bisa seperti yang bulan Ramadhan yang biasa kita rasakan di tahun-tahun sebelumnya. Kita sudah bisa shalat di masjid lagi dan tidak ada batasan atau sudah normal kembali," ujar Purna.