Raducanu melaju ke babak kedua Abu Dhabi Open untuk tantang Jabeur

id Raducanu,WTA 500,Abu Dhabi Open,Mubadala Abu Dhabi

Raducanu melaju ke babak kedua Abu Dhabi Open untuk tantang Jabeur

Ilustrasi logo Asosiasi Tenis Putri Dunia, WTA. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Inggris Emma Raducanu memulai perjalanannya di turnamen WTA 500 Mubadala Abu Dhabi Open dengan kemenangan 6-4, 6-1 atas petenis Ceko Marie Bouzkova pada babak pertama.

Pada pertemuan pertama antara keduanya, juara US Open 2021 Raducanu mengalahkan mantan perempat finalis Wimbledon Bouzkova dalam waktu satu jam 22 menit untuk mengamankan tempat di babak kedua.

"Dia (Bouzkova) adalah lawan yang sangat sulit. Marie sangat sulit untuk ditepis pukulannya, dia melakukan banyak sekali pukulan, jadi saya sangat senang bisa melewatinya," kata Raducanu, seperti disiarkan WTA, Selasa dini hari WIB.

"Saya membutuhkan sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dengan kecepatan bolanya dan lapangan serta kondisi permainan di malam hari, tapi saya sangat senang dengan cara saya mengkalibrasi."

Raducanu yang menerima wildcard melewatkan delapan bulan terakhir setelah beberapa kali menjalani operasi. Ia kembali beraksi di Australian Open bulan lalu.

Dia telah memainkan tiga pertandingan dalam comeback-nya tahun ini dan telah memenangi satu pertandingan di masing-masing turnamen, termasuk Auckland Open pada awal Januari.



Pada babak pertama, yang berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Senin (5/1) malam, tujuh dari sembilan gim pertama dikuasai Raducanu. Ia menahan servis pada saat yang penting, melepaskan pukulan forehand yang tidak dapat dibalas untuk kedudukan 5-4, dan kemudian memastikan unggul satu set dengan 6-4.

Set kedua menjadi cerita yang jauh berbeda ketika Raducanu melaju tanpa menghadapi break point. Ia mematahkan servis Bouzkova dalam tiga servis gim terakhir petenis Ceko itu, lalu petenis Inggris tersebut menyelesaikan pertemuan itu dengan 23 winner berbanding 15 winner yang dicatatkan lawannya.

Raducanu kini berusaha mencapai perempat final pertamanya musim ini ketika ia bertemu unggulan kedua petenis Tunisia Ons Jabeur di babak kedua. Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan pertama mereka dalam WTA Tour.

"Dia jelas menjadi favorit tuan rumah di sini, memang demikian. Saya sangat menyukai Ons, dia adalah seseorang yang selalu menjaga saya karena saya masih baru dalam tur ini," ujar Raducanu.

"Saya sangat menantikannya karena banyak orang berkata kepada saya, 'Oh, Ons, Ons, Ons!' Dan saya seperti, 'Saya berperan sebagai Marie yang berada di peringkat 30 dunia, jadi itu bukan pertandingan yang mudah!'."

"Namun saya sangat senang telah menempatkan diri saya dalam situasi ini, dan saya akan tersingkir tanpa beban apa pun melawannya," ujar petenis berusia 21 tahun itu.

Raducanu memiliki catatan menang kalah 0-4 atas petenis peringkat 10 Besar. Dia mencari kemenangan pertama atas petenis di level itu ketika menghadapi Jabeur yang berada di peringkat enam dunia.