Osaka berusaha tak merasa gagal setelah kalah lebih awal di Abu Dhabi

id Naomi Osaka,Abu Dhabi Open

Osaka berusaha tak merasa gagal setelah kalah lebih awal di Abu Dhabi

Foto arsip - Petenis Jepang Naomi Osaka. (ANTARA/AFP/MARTIN BUREAU)

Jakarta (ANTARA) - Naomi Osaka berusaha untuk tidak merasa "gagal" setelah menemui hambatan lain dalam upaya comeback-nya dengan kalah 7-5, 6-0 dari mantan peringkat tujuh dunia Danielle Collins pada babak pertama Abu Dhabi Open.

"Saya mengucapkan kata-kata yang cukup kasar terhadap diri saya. Saya tahu kata itu, tapi jika saya mengucapkannya, kedengarannya sangat buruk. Saya merasa sedikit "gagal", tapi saya tidak ingin terlalu kasar," kata Osaka, seperti disiarkan AFP, Rabu.

Bintang Jepang itu kembali ke lapangan kompetitif bulan lalu setelah absen 15 bulan dari tur karena alasan kesehatan mental dan setelah itu melahirkan anak pertamanya, Shai.

Namun, ia mengalami kesulitan dalam comeback-nya dengan beberapa hasil imbang dan kalah dalam tiga dari empat pertandingannya sejauh ini di musim ini.

Mantan petenis nomor satu dunia itu juga kalah dua set langsung di nomor ganda pada Selasa (6/1) malam, bersama Ons Jabeur, namun merasa bahwa penampilan tersebut membantunya menghilangkan kekecewaannya sebelumnya.



"Saya kurang percaya diri namun saya tidak terlalu tidak percaya diri untuk berpikir bahwa saya tidak bisa bermain tenis dengan baik," kata juara Grand Slam empat kali Osaka.

"Saya benar-benar berpikir saya hanya perlu melewati pertandingan yang sangat sulit dan kemudian mengakui bahwa hal itu akan terjadi beberapa kali."

Meskipun set pembuka berlangsung ketat dengan servis level tinggi dari kedua petenis, Osaka kesulitan dalam servis gim di set kedua dan gagal mengkonversi enam peluang break point yang dimilikinya, kemudian harus tersingkir dalam waktu satu jam 23 menit.

"Semua orang di sekitar saya mengatakan kepada saya bahwa saya bermain bagus dan menurut saya saya tidak bermain buruk," ujar Osaka.

"Saya hanya perlu lebih percaya pada diri saya sendiri dan saya pikir begitu saya kalah, keyakinan saya menurun drastis."

Osaka selanjutnya akan berangkat ke Doha untuk Qatar Open dan mengatakan dia "mungkin harus bermain di Dubai" tetapi masih belum yakin.

Sementara itu, Collins meningkatkan rekor head-to-head melawan Osaka menjadi 2-3 dan akan menghadapi unggulan teratas Elena Rybakina di babak kedua.