Imelda sampaikan program 1.000 biopori di setiap kelurahan di Palu

id Imelda Liliana,Palu,biopori

Imelda sampaikan program 1.000 biopori di setiap kelurahan di Palu

Calin Wakil Wali Kota Palu, Imelda Liliana saat bertemu dengan masyarakat di Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kamis (24/10/2024). (Tim HI)

Palu (ANTARA) - Calon Wakil Wali Kota Palu Imelda Liliana menyampaikan program 1.000 biopori atau sumur resapan yang dibangun di setiap kelurahan.



“Sumur resapan itu salah satu tujuannya untuk penanggulangan wilayah yang kerap terjadi genangan saat terjadinya curah hujan lebat,” jelas Imelda saat bertemu dengan masyarakat di Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kamis (24/10).



Imelda menjelaskan sumur resapan itu adalah tabung silinder yang dimasukkan ke dalam tanah, sehingga jika terjadi hujan ini maka airnya akan masuk ke dalam tanah.



“Fungsinya juga banyak untuk sumur resapan itu memberi makan yang ada di dalam tanah, cacing dan sebagainya, dan segala macam di bawah tanah itu akan menjadi kompos dan bisa menjadi pupuk," jelasnya.



Menurut Imelda, program tersebut merupakan upaya untuk mengatasi banjir dan genangan yang ada di kawasan pemukiman warga.



“Kami akan mengutamakan tempat yang sering terjadi genangan jika terjadi hujan deras,” terangnya.



Dia mengemukakan, pasangan Hadianto - Imelda berupaya menyusun program kerja yang mengutamakan kepentingan masyarakat dan peningkatan pelayanan pemerintah.



“Seperti yang ditekankan pak Hadianto bahwa pemerintah adalah pelayan sehingga masyarakat harus mendapatkan fasilitas yang terbaik,” tutup Liliana.