Honda ajarkan cara berkendara yang aman Kepada Siswa SMP

id Honda,anper

Honda ajarkan cara berkendara yang aman Kepada Siswa SMP

Foto bersama di SMP Negeri 6 Palu (Antaranews Sulteng/Humas Anper)

Palu (Antaranews Sulteng) - Tim Safety Riding dari Honda CV. Anugerah Perdana kembali mengadakan sosialisasi pembelajaran aman berkendara bersama tim satuan lalu lintas di SMP Negeri 6 Palu, belum lama ini.

Edukasi safety riding bukan hanya ditujukan kepada orang dewasa atau yang berusia di atas 17 tahun saja, namun cara berkendara yang aman inipun bisa pula di terapkan sejak usia dini.

Bagi Kalangan pelajar, kegiatan ini dianggap sangat perlu untuk di ikuti dengan harapan demi mewujudkan terciptanya keselamatan berkendara sekaligus membangun budaya tertib lalu lintas, serta meminimalisasi terjadinya kecelakaan di jalan umum.

Dalam memberikan materi edukasi safety riding, setiap tingkatan sekolah mempunyai metode edukasi yang berbeda. Di antaranya untuk tingkat Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar meliputi pengetahuan dasar dalam mengenali warna rambu-rambu lalu lintas, cara penyeberangan, serta cara berboncengan yang aman. 

Sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) edukasi yang di berikan meliputi pengetahuan berlalu lintas dan cara berkendara yang baik saat di jalan raya.

Dalam kesempatan itu, Yusman selaku instruktur safety riding CV. Anper memperkenalkan tagline atau slogan terbaru dari Honda yaitu #cari_aman saat naik motor Honda. 

Di selah-sela waktunya, Yusman juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk bertanya tentang materi edukasi, sekaligus menyerahkan beberapa doorprize berupa Helm SNI. (Humas Anper Palu)